FMIPA Raih Tiga Apresiasi Prodi Unggul dan Gedung Baru pada Refleksi Akhir Tahun 2021 Unud

Denpasar (Spotbalinews) –
Menyongsong tahun baru 2022, Universitas Udayana menggelar acara refleksi akhir tahun 2021 secara luring dari Gedung Widya Sabha Universitas Udayana serta secara daring melalui kanal youtube Udayana tv, Jumat, 31 Desember 2021.

Acara di akhir tahun 2021 ini diisi dengan penyerahan apresiasi kepada kinerja civitas yang secara totalitas memberikan kontribusi dan dukungan serta mendedikasikan diri untuk bersama-sama bekerja keras selama setahun ini dalam memajukan Universitas Udayana. Juga melakukan review terhadap kegiatan-kegiatan yang belum dicapai di tahun 2021 sehingga di tahun 2022 Universitas Udayana  dapat melaksanan semua target universitas dengan baik.

Penghargaan-penghargaan tersebut diantaranya apresiasi kepada mahasiswa berprestasi dan dosen pembimbingnya, penyerahaan sertifikasi akreditasi internasional dan Program Studi Unggul, penghargaan Unud Journal Ranking (UJAR) dan bantuan pengelolaan, apresiasi pemberitaan terbaik dan terbanyak untuk unit kerja, penyerahan penghargaan kepada Kepala Biro Kemahasiswaan I Dewa Gede Oka, S.E yang akan memasuki masa purnatugas terhitung 1 Januari 2022, penandatanganan prasasti gedung baru serta launching beberapa sistem informasi oleh USDI.

Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara dalam refleksi akhir tahun ini menyampaikan dari delapan Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Udayana di tahun 2021 terdapat lima IKU yang sudah berhasil tercapai, angka capaian kinerja tersebut tentunya merupakan kebanggaan dan hasil kerja keras bersama. Tiga IKU yang masih belum mencapai target merupakan pekerjaan besar yang harus dicapai pada tahun berikutnya. Dalam Renstra Unud menargetkan 80 persen pencapaian dalam kinerja anggaran dan sampai saat ini Unud sudah mencapai angka 81 persen. Pada tahun 2021 ini Universitas Udayana mampu meraih predikat A pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Akreditasi Institusi A kembali dipertahankan dan akan diajukan Intrumen Suplemen onversi (ISK) untuk meraih predikat Unggul yang menunjang Unud menuju (Perguruan Tinggi Negeri Berbada Hukum) PTN BH , serta kembali meraih predikat Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP).

Di samping capaian tersebut, Universitas Udayana tetap berkomitmen untuk meraih predikat zona integritas Wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk unit kerja, predikat Kampus Sehat dari Kementerian Kesehatan serta upaya dalam mewujudkan Green Campus dan ekosistem pendidikan yang aman, nyaman serta terintegrasi.

Pada tahun 2021 ini pun Unud telah merampungkan sembilan pekerjaan konstruksi yakni lanjutan Gedung Fakultas MIPA di Kampus Denpasar, Gedung Laboratorium Engineering, rehabilitasi Gedung Perpustakaan, Ruang Terbuka Hijau Kampus Sudirman, renovasi atap Gedung Auditorium Widyasabha, Ruang CSSD dan FASUM RS PTN, pemagaran aset tanah tahap II, renovasi Gedung Kuliah Fapet dan penataan halaman, pos satpam serta hutan Gedung Rektorat. Tahun depan target pembangunan asrama mahasiswa dan delapan dekanat di Kampus Bukit Jimbaran diharapkan dapat rampung. Dekanat akan dilengkapi dengan ruang koprodi dan ruang dosen yang memadai.

Mengakhiri acara Refleksi Universitas Udayana Tahun 2021 ini, Rektor mengucapkan Selamat Menyambut Tahun Baru 2022 bagi seluruh civitas akademika Universitas Udayana. Semoga di tahun yang baru kita dapat berkinerja lebih baik lagi, dan mampu meraih lebih banyak capaian sehingga berbagai program yang sudah dirancang  untuk tahun 2022 dapat terwujud dan terlaksana dengan baik.
Dihubungi terpisah, Dekan FMIPA Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc., Ph.D. menyatakan apresiasi dan terima kasih atas segala fasilitas dan dukungan dari Universitas Udayana kepada Fakultas MIPA. FMIPA sebagai salah satu fakultas besar di Universitas Udayana selalu berkomitmen teguh mendukung semua kebijakan-kebijakan dan program kerja Rektor, bekerja bersama-sama memujudkan target IKU Universitas Udayana di tahun-tahun berikutnya.

Semua apresiasi yang diterima oleh FMIPA pada kesempatan ini yaitu tiga apresiasi akreditasi unggul untuk Program Studi S1 Biologi, S1 Farmasi, dan Profesi Apoteker merupakan salah satu bukti komitmen dan dukungan dari seluruh civitas FMIPA kepada Universitas Udayana. Watiniasih pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada rektor Unud atas selesainya gedung baru FMIPA di kampus Unud Sudirman. Gedung ini merupakan gedung yang sudah sejak lama dinanti-nanti oleh FMIPA yang akan digunakan secara maksimal untuk mendukung kinerja FMIPA dan Universitas Udayana.

Tidak Lupa Witiniasih juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh civitas akademika FMIPA karena dengan dukungan yang luar biasa dari pimpinan fakultas, koordinator program studi, dosen, tenaga kependidikan, serta mahasiswa mampu membuat FMIPA menutup akhir tahun 2021 manis. Sebagai akhir kata, Watiniasih mengucapkan selamat menyongsong tahun baru 2022 semoga di tahun yang baru FMIPA dapat meningkatkan kinerja sehingga lebih banyak capaian yang dapat terwujud dengan baik.(Ist)

Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: