Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1946, Listrik tetap Hidup di Bali

Senior Manager Komunikasi dan Umum Unit Induk Distribusi Bali, Hamidi Hamid didampingi Manager Komunikasi PLN UID Bali, Made Arya, pada acara jumpa pers di Warung Mina, Renon, Denpasar, Selasa (05/03/2024).

Denpasar, spotbalinews.com-

Menyambut perayaan Hari Raya Nyepi tahun baru caka 1946,PT PLN (Persero) UID Bali melakukan beberapa persiapan mengantisipasi gangguan kelistrikan. “Selama hari raya Nyepi yang jatuh pada 11 Maret 2024 mendatang, kelistrikan di Provinsi Bali kami pastikan tetap menyala,” ujar Senior Manager Komunikasi dan Umum Unit Induk Distribusi Bali, Hamidi Hamid didampingi Manager Komunikasi PLN UID Bali, Made Arya, pada acara jumpa pers di Warung Mina, Renon, Denpasar, Selasa (05/03/2024).

Tak lupa, Hamidi Hamid juga mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1946 bagi umat Hindu.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi gangguan, Tim PLN akan standby di posko di Kantor PLN seluruh Provinsi Bali dengan jumlah personil 218 orang dengan 46 posko.“Bila masyarakat mengalami gangguan yang sifatnya urgent/penting seperti kebakaran, itu bisa berkoordinasi langsung dengan pecalang setempat dan tim kami akan terjun ke lapangan pada saat Nyepi,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, beban cadangan listrik pada saat menyambut hari raya Nyepi dipastikan cukup, yakni daya mampu sebanyak 1.505 mw, bercermin dari beban puncak sebanyak 1.107 mw pada 2 Januari 2024 lalu. Sementara, cadangan listrik sebamyak 586,1 mw, dengan daya mampu sebanyak 919 mw.

Sementara itu, Manager Komunikasi PLN UID Bali, Made Arya yang kini menjabat sebagai Manager Unit Pelaksana Proyek Kelistrikan (MUP2K) Nusa Tenggara Barat memaparkan selama hari raya Nyepi yang jatuh pada 11 Maret 2024, kelistrikan di Provinsi Bali dipastikan tetap menyala.“Kami berharap dalam penyelenggaraan catur brata penyepian ini kita selaku umat Hindu dapat menjalankan hari raya Nyepi penuh dengan hikmat,” tandas Arya. (Sbn)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.