Ikuti Pameran di BNDCC Nusa Dua, Keenon Robotic Banjir Pesanan

Mangupura, Spotbalinews.com-
Masa depan sudah hadir di Indonesia umumnya, dan di Bali saat ini. Hal ini ditandai dengan kehadiran robot-robot cerdas yg dapat berfungsi layaknya manusia.

Pulau Dewata dipilih KEENON ROBOTICS, Perusahaan Robotica layanan cerdas terkemuka di dunia, untuk memamerkan seluruh lini produk Robot layanannya di Nusa Dua yg berlangsung dari tgl 22 – 24 September 2022 di Stand 114 di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Nusa Dua.

Menurut Kuswadi Saibun, selaku Engineering dari PT Focus Diagnostic Indonesia, perusahaan yang menghadirkan teknologi ini ke Indonesia, Kamis (21/09/2022) di BNDCC, Robot-robot cerdas pembantu orang sengaja pihaknya mulai perkenalkan di Bali. “Perusahaan robotik ini asal China,yakni Keenon Robotics yang menghadirkan teknologi pembantu orang di masa depan khususnya dalam bidang perhotelan, restoran hingga rumah tangga,” ujarnya.

Lanjutnya, layaknya pelayan restoran, robot-robot ini bisa mengantarkan makanan, minuman hingga menawarkan layanan serta keperluan lain kepada para pelanggan dari meja-meja restoran hingga kamar-kamar hotel, sehingga produknya cenderung diminati pasar. Terbukti, produknya ini banjir pesanan, tidak hanya dari kalangan pemilik restoran di Bali saja, melainkan customernya dari Surabaya juga ada.

“Ada sistem mapping yang telah kami persiapkan dalam programnya, jadi dapat mengetahui daerah dengan sensor,” ungkapnya.

Kuswadi mengatakan, ada beberapa jenis robot pandai yang telah dihadirkan di Bali, diantaranya robot penyemprot desinfektan, hingga robot pengantar barang dengan harga mulai Rp 98 juta per unit.

Seperti smart delivery robot ini, dia bisa mengantarkan makanan ke lantai-lantai hotel, mereka dilengkapi deteksi sensor jadi dapat memandang keadaan tempat disekitaran ya dengan konsisten dan aman.

Sementara itu, robot penyemprot desinfektan atau disebut M2, bertugas menyemprotkan gas desinfektan untuk membunuh partikel-partikel ataupun virus yang dapat membahayakan kesehatan.

“Kami menawarkan berbagai produk dan solusi otomatisasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis. Robot servis membawa revolusi yang sama yang membebaskan orang dari tugas yang membosankan, berulang, dan berbahaya, sehingga kami dapat konsentrasi pada pekerjaan yang lebih kreatif dan bermakna. menjalin kemitraan dengan bisnis lokal untuk menghadirkan solusi robotika profesional dan efisiensi tinggi ke pasar Indonesia,” jelasnya.

Dengan dilengkapi Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan, unit-unit robot ini dapat boperasi dengan konsisten efisien di berbagai lingkungan yang kompleks.
“Untuk maintenance dan garasi selama dua tahun, dan customer yang berminat bisa mengunjungi http://www.keenonindonesia.id,” tandas Kuswadi. (TimSBN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.