Kolaborasi FK Unud dan STIKES Bina Usada Bali Berikan Pelatihan Penanganan Kegawatdaruratan pada Wisatawan di Kawasan Wisata Ubud

Gianyar, Spotbalinews.com-
Kolaborasi FK Unud dan STIKES Bina Usada Bali Berikan Pelatihan Penanganan Kegawatdaruratan pada Wisatawan di Kawasan Wisata Ubud.

Dengan mulai landainya Pandemi Covid-19 dan bangkitnya pariwisata Bali, wisatawan mulai berdatangan menikmati wisata di Bali. Hal ini pun berdampak pada kemungkinan terjadinya kecelakaan maupun gangguan kesehatan para wisatawan di lingkungan hotel bisa terjadi kapan saja. Melihat kondisi tersebut, karyawan hotel sebagai orang terdekat di lingkungan hotel merupakan harapan pertama yang dapat memberikan pertolongan kepada wisatawan.

Dalam rangka mendukung pemulihan pariwisata dan memberikan edukasi kegawatdaruratan, Unit Travel Medicine Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) bekerjasama dengan STIKES Bina Usada Bali mengadakan Pelatihan Pemberdayaan Karyawan Hotel dalam Penanganan Kegawatdaruratan pada Wisatawan di Kawasan Wisata Ubud yang sekaligus membuka networking dengan institusi pendidikan kesehatan dan dunia perhotelan di Bali. Acara ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Hotel Ubud Raya Resort, Gianyar, dan diikuti peserta dari kalangan para karyawan hotel. (14/7/2023).

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Unit Travel Medicine FK Unud, Dr. dr. Made Agus Hendrayana, M.Ked dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan Manajemen Hotel. Acara pelatihan dilakukan oleh tim dari Unit Travel Medicine FK Unud dan dari tim STIKES Bina Usada Bali. Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan praktek pertolongan kegawatdaruratan bagi para karyawan hotel.(rls/sbn)

sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3280-Kolaborasi-FK-Unud-dan-STIKES-Bina-Usada-Bali-Berikan-Pelatihan-Penanganan-Kegawatdaruratan-pada-Wisatawan-di-Kawasan-Wisata-Ubud.html

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.