Lebih Representatif, Gedung Baru FMIPA UNUD Diperuntukkan Pascasarjana

Denpasar (Spotbalinews) –
Universitas Udayana (UNUD) melaksanakan upacara Pamelaspasan gedung baru Fakultas MIPA (FMIPA) di Kampus Sudirman Denpasar, bertepatan Rahina (hari) Purnama Sasih Kaulu, Senin (17/1/2022). Upacara Pamelaspasan dipuput oleh Jro Mangku Pura Dalem Balembong dan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Kepala Biro, PPK Konstruksi, Dekan dan Wakil Dekan FMIPA beserta seluruh jajaran.

Gedung empat lantai ini setelah sekian lama mangkrak akhirnya rampung, dilengkapi dengan fasilitas aula untuk tempat penyelenggaraan seminar dan sejenisnya yang berada di lantai empat. Seluruh ruangan juga sudah dilengkapi dengan instalasi listrik dan jaringan, AC dan CCTV serta detektor kebakaran.

Dekan FMIPA UNUD, Ni Luh Watiniasih, Ph.D mengapresiasi kebijakan Rektorat yang telah memfasilitasi hingga gedung ini rampung. Gedung ini akan diprioritaskan untuk perkuliahan program Pascasarjana di lingkungan FMIPA.

Pihaknya berharap gedung baru ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dimana sarana prasarana yang ada akan digunakan untuk melengkapi sehingga bisa segera dimanfaatkan. Disamping itu pihaknya juga berencana mengembangkan unit bisnis untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

“Melalui kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi hingga pembangunan gedung ini rampung,” kata Dekan.

Rektor UNUD, Prof. I Nyoman Gde Antara menyampaikan gedung ini selesai dalam waktu 105 hari setelah sekitar 12 tahun mangkrak dan bersyukur kini bisa diselesaikan. Rektor mempersilakan agar gedung ini digunakan untuk kegiatan Tridharma yang memadai sehingga dapat mengembangkan institusi.

Rektor berencana meningkatkan jumlah student body program Pascasarjana FMIPA dan meminta Dekan segera membuka Prodi Pasca yang baru. Rektor juga akan menunjuk Koorprodi yang bisa memberdayakan Prodi.

“Saya minta Dekan agar tidak menggunakan gedung ini untuk perkuliahan S1 mengingat pengembangan sarana prasarana untuk S1 akan dipusatkan di Kampus Jimbaran. Perkulihan di gedung Pasca agar segera dipindah ke gedung yang baru, karena akan dikembangkan berbagai Prodi baru,” ungkap Rektor.

Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa di Kampus Bukit Jimbaran akan dibangun 8 Dekanat baru dan salah satunya adalah FMIPA. Prodi-prodi yang ada akan dibuat dalam satu kawasan yang terintegrasi. Rektor berkomitmen mengeluarkan kebijakan yang sama untuk memajukan semua unit yang ada. Di samping Dekanat juga akan dibangun asrama mahasiswa dan restoran kampus, ke depan akan dilanjutkan dengan akses jalan yang lebar dan lecture building yang terpusat.

“Kami berharap semuanya dapat bekerja bersama, bersatu dan saling berkoordinasi untuk memajukan universitas dan menunjang capaian IKU. Mari fokus bekerja untuk memajukan institusi dan saling berdiskusi dalam memberikan masukan untuk kemajuan bersama,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Rektor bersama pimpinan yang hadir didampingi Dekan FMIPA berkesempatan meninjau ruangan di dalam gedung FMIPA. (Ist)

Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: