Listrik Andal Tanpa Kedip di Penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023, PLN Apresiasi Sinergi dengan Seluruh Stakeholder

Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto (dua dari kanan) saat memberikan pengarahan kepada personel PLN di Posko Utama Ketenagalistrikan KTT AIS Forum 2023

Mangupura, Spotbalinews.com-

PT PLN (Persero) mengapresiasi kerja sama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan pasokan listrik andal tanpa kedip selama pelaksanaan KTT AIS Forum, 10 – 11 Oktober 2023.

Dalam lawatannya ke titik posko pengamanan ketenagalistrikan di Nusa Dua, Selasa (10/10), Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang dibangun oleh tim PLN dengan Pemerintah, TNI, Polri, serta BUMN lainnya.

Dirinya mengatakan dengan soliditas yang dibangun baik di internal maupun dengan pihak eksternal, maka PLN mampu secara optimal menghadirkan listrik andal demi kesuksesan penyelenggaraan KTT AIS Forum yang berakhir pada 11 Oktober 2023.

Khusus Bali yang menjadi lokasi tujuan berbagai event nasional dan internasional, Adi berpesan agar jiwa korsa terus ditumbuhkan demi menjaga nama baik bangsa dan PLN. Apalagi saat ini beban puncak sub sistem Bali telah melampaui konsumsi listrik pra Covid – 19.

“Daya mampu kita ada 1500 mega watt (MW), di mana saat ini menjadi beban puncak yang tertinggi yakni sebesar 995 mega watt. Ini sudah melampaui beban puncak sebelum Covid 980 mega watt. Untuk itu teman – teman pembangkitan di sini siap menjaga keandalan dari pembangkitan,” ungkap Adi.

Tak hanya pembangkitan, demi KTT AIS Forum 2023 ini, PLN secara khusus memastikan kesiapan transmisi dan distribusi serta operasi sistem.

“Pada jaringan transmisi, PLN mengganti beberapa material – material yang bisa berpotensi untuk menimbulkan gangguan, sehingga kita yakin keandalan transmisi akan menjadi sangat bagus. Kemudian otomatisasi distribusi juga sudah kita siapkan, sampai ke penyaluran di tiap venue di Nusa Dua dan sekitarnya ini tentunya kita amankan dengan baik,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa seluruh control sistem telah diotomatisasi dan disiapkan dengan baik termasuk jaringan komunikasi dan sistem teknologi informasinya untuk memonitor seluruh kegiatan penyaluran tenaga listrik ke masing – masing lokasi penyelenggaraan acara.

“Yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana para delegasi nantinya akan diantarkan dengan mobil – mobil listrik serta tambahan motor listrik yang digunakan untuk operasional itu, kita siapkan semua _charging station_ nya dengan bagus,” pungkas Adi. (Rls)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.