Mahasiswa Prodi Magister Kenotariatan FH UNUD Campus Visit ke Prodi Magister Kenotariatan FH UNPAD

Denpasar, Spotbalinews.com-
Telah diselenggarakan kegiatan Campus Visit atau Studi Ekskursi mahasiswa Prodi Magister Kenotariatan (MKN) FH UNUD ke kampus Prodi MKN FH UNPAD pada Jumat (07/07/2023). Rombongan Prodi MKN FH UNUD diterima di Gedung FH UNPAD. Kegiatan diawali dengan pemberian sambutan oleh Ketua Umum Ikatan Kenotariatan UNPAD (Yoas Panggawa Silitonga, S.H.), dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Koprodi MKN FH UNUD (Prof. Dr. Made Subawa, S.H., M.S.), sambutan oleh Koprodi MKn Unpad (Dr. Anita Afriana, S.H., M.H.), dan pemberian sambutan terakhir sekaligus membuka kegiatan oleh Dekan FH Unpad (Dr. Idris, S.H., M.A.)

Dalam kegiatan studi ekskurs ini, dilakukan pemaparan materi oleh Dr. Indra Prayitno, S.H., MKn. (Dosen Magister Kenotariatan) mengenai Laboratorium Akta Notaris dan PPAT, Kantor Notaris dan PPAT, Biro Penyuluhan Hukum Kenotariatan dan Ke-PPAT-an, dan kemudian dilanjutkan oleh penbicara kedua oleh Eric David Perdana, S.H., MKn. (PPAT di Sumedang Jawa Barat) yang memaparkan betapa pentingnya pelaksanaan laboratorium MKN di FH UNPAD khususnya memberikan manfaat kepada mahasasiswa yang akan lulus dan juga menjadi syarat sebelum melangsungkan ujian tesis.

Banyak hal yang didapat oleh Prodi MKN FH UNUD dari studi ekskursi, seperti upaya pengembangan dan pembangunan Laboratorium MKN agar dirancang dengan fokus untuk memberikan bekal kepada calon lulusan terkait dengan praktik kerja menjadi seorang Notaris/PPAT sebagaimana yang akan di hadapi dalam dunia kerja nantinya. Dan bagi para mahasiswa Prodi MKN FH UNUD dapat saling bertukar informasi dan pengetahuan mengenai perkembangan ilmu kenotariatan dengan para mahasiswa Prodi MKN FH UNPAD.(rls/sbn)

sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3260-Mahasiswa-Prodi-Magister-Kenotariatan-FH-UNUD-Campus-Visit-ke-Prodi-Magister-Kenotariatan-FH-UNPAD.html

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.