Pengurus DPD Gerakan Pembumian Pancasila Provinsi Bali 2021-2025 Dikukuhkan Ketum DPP

Denpasar (Spotbalinews) –

Sabtu, 30 Oktober 2021, bertempat di aula Sri Kesari Warmadewa, Pengurus DPD Gerakan Pembumian Pancasila Provinsi Bali 2021-2025 di kukuhkan oleh Ketua Umum DPP Gerakan Pembumian Pancasila Dr. Antonius D.R. Manurung, M.Si.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri Gubernur Bali yang diwakili oleh Kepala Kesbangpolimas Provinsi Bali,I Dewa Nyoman Rai Dharmadi, SH., M.Si, Kapolda Bali yang diwakili dari Kabag Intelkam Polda Bali, Yayasan Kopri Bali, Rektor Universitas Warmadewa, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa, BEM Universitas Warmadewa, BEK Sekolah Tinggi Stikom dan Bisnis Bali, serta undangan 33 DPD Gerakan Pembumian Pancasila Provinsi Se Indonesia secara virtual.

Dalam Pidato sambutannya Ketua Umum DPP Gerakan Pembumian Pancasila, agar semua kepengurusan bersinergi untuk melakukan Gerakan Pembumian Pancasila dan membantu masyarakat melalui Tim Gerakan Pangan Pancasila hingga ke banjar banjar, dengan mengejewantahkan ajaran Trisakti Bung Karno yaitu “berdaulat di bidang politik, berdikari (berdiri diatas kaki sendiri) di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan, selaras dengan Program Nawacita Presiden Joko Widodo, dan Visi dari Pemerintah Daerah Provinsi Bali yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”. Semoga dengan terbentuknya Kepengurusan DPD GPP Provinsi Bali dengan Ketua Prof. Dr. Sukadi, M.Pd., M.Ed., Sekretaris Komang Purnama dan Bendahara Alit Wahyuni, M.Pd., Ketua Dewan Pembina diketuai oleh Dr. I Gede Wardana, M.Si dengan sekretarisnya Prof. Dr. I Nengah Duija, M.Si beserta dengan tokoh tokoh lintas agama, Dr. I Made Suarta, SH, M.Hum., I Nengah Suarjana, Ir. Kade Suparma, Js Adinatha Lie, Prof. Wayan Rai, Ir. I Nyoman Partana, SH, MH., dan Waras Priyangga, ST., sebagai dewan Pakar di Ketuai oleh Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd, Sekretaris Prof. Dr. Gede Yusa, MH, Prof. Dr. Nengah Bawa Atmaja, MA., Prof. Dr. Anantawikrama Tungga Atmaja, SE, Ak., M.Si., Prof. Dr. I Ketut Suda, M.Si, Prof. Dr. I wayan Windia, SH., MH., Dr. I.G.N. Suka Arjawa, M.Si., Dr. I Made Pageh, M.Hum., Prof. Dr. Aron Meko Mbete, SS., M.Si.

Setelah pengukungan DPD Gerakan Pembumian Pancasila dilanjutkan dengan pengukuhan Tim Gerakan Pangan Pancasila DPD GPP Provinsi Bali sebagai Ketua Tim Pengarah Prof. Dr. Sukadi, M.Pd., M.Ed dengan sekretaris pengarah Sebastianus Bambang Dwianto, SE., MM., Tim Eksekutif di Ketuai oleh Dr. Made Sara, SE., MM., Sekretaris Edward Thomas Lamuri Hardjon, SH, LLM., Bendahara Bayu Pasopati, SE, MSI., Wakil Ketua Bidang Tata Kelola Paskalis Budi Hartono, SE., Sekretaris Bidang Koperasi Petrus I Nyoman Mardiana., Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat I Komang Suardita, S. Par., dan Sekretarisnya Arya Aditya Kusumaatmaja, SH, MM., mereka adalah ujung tombak sebagai motivator dan pelaksana dari Tim Gerakan Pangan Pancasila DPD GPP Provinsi Bali.
Dalam sambutan Gubernur Bali yang dibacakan oleh Kepala Kesbangpolimas Provinsi Bali menyampaikan bahwa Ormas DPD Gerakan Pembumian Pancasila dan Tim Gerakan Pangan DPD GPP Provinsi Bali sangat sejalan dengan Visi dari Pemerintah Daerah Provinsi Bali yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali, harapan kami sebagai kepala pemerintahan di Provinsi Bali dapat secara bersama sama membangun Bali yaitu “Menjaga Kesucian dan Keharmonisan Alam Bali Beserta Isinya, Untuk Mewujudkan Kehidupan Krama Bali Yang Sejahtera dan Bahagia, Sekala-Niskala Menuju Kehidupan Krama dan Gumi Bali Sesuai Dengan Prinsisp Trisakti Bung Karno: Berdaulat secara Politk, Berdikiri Secara Ekonomi, dan Berkepribadian dalam Kebudayaan Melalui Pembangunan Secara Terpola, Menyuluruh, Terencana, Terarah, dan Terintegrasi Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila 1 Juni 1945”.

Sebagai pemungkas dalam acara pengukuhan tersebut dilanjutkan dengan serasehan, nara sumber Dr. I Gede Wardana, SE., M.Si., Prof. Dr. I Gede Yusa, SH., MH., Prof. Dr. Sukadi, M.Pd.,M.Ed., Keynote Speaker Dr. Antonius D.R. Manurung,M.Si., sebagai Moderator dalam serasehan tersebut Komang Purnama, ST, MBA, Sekretaris DPD GPP Provinsi Bali, diikuti secara offline secara terbatas yaitu 70 peserta dengan online sebanyak 450 peserta dari DPD GPP seluruh Indonesia dan para generasi muda melalui webinar.(Ist)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.