Peringati HUT Ke-66, Danamon Ajak Karyawan Bersinergi dengan Komunitas Tanam 10 Ribu Pohon Mangrove

Mangupura, Spotbalinews.com —

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) kawasan Bali Nusra hari ini melaksanakan kegiatan Peduli Lingkungan Danamon Peduli 2022 melalui kerja sama dengan Kelompok Nelayan Prapat Agung Mengening Patasari Kuta, UPTD Tahura Ngurah Rai dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar untuk melakukan penanaman 10.000 pohon mangrove, Sabtu (15/07/2022) bertempat di hutan mangrove Jaban Jero Kuta, yang dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Bali, Trisno Nugroho.

Tak hanya itu, Danamon kawasan Bali Nusra juga menginisiasi pembangunan taman kota di kawasan Kuta, Bali, dengan melibatkan karyawan Danamon dan komunitas setempat.

Sebagai bagian dari keluarga MUFG, Danamon berkomitmen untuk mencapai net-zero emission dalam kegiatan operasional dan usaha pada tahun 2030. Untuk itu, Danamon telah secara proaktif menerapkan berbagai tindakan dalam mengurangi emisi karbon, antara lain dengan memasang solar panel di gedunggedung Danamon, dan mengajak karyawan serta komunitas untuk memasang solar panel melalui program pembiayaan yang mudah dan ringan, serta melakukan perkiraan dan pengaturan emisi Gas Rumah Kaca secara grup, termasuk anak perusahaan Adira Finance, sehingga pada tahun fiskal 2021, Danamon berhasil menurunkan kadar emisi sebesar 24,6% sejak tahun 2019 sehingga berada di 45.3K CO2e Metrik Ton.

Upaya-upaya Danamon dalam mendukung program pengembangan yang berkelanjutan juga telah mendapatkan pengakuan berupa Sertifikat Platinum Bangunan Hijau dari Green Building Council Indonesia yang diberikan pada bulan Maret tahun ini.

“Seluruh upaya ini didasari oleh pemahaman bahwa tren transisi hijau yang sedang terjadi di Indonesia akan terus berlanjut seiring dengan meningkatnya kesadaran akan berbagai masalah lingkungan yang disebabkan oleh berbagai kegiatan masyarakat dan bisnis,” ujar I Gusti Agus Indrawan, Regional Head Bali Nusra, PT Bank Danamon Indonnesia Tbk.

Lanjutnya,ditambah dengan Indonesia yang telah menetapkan tujuannya untuk mencapai net-zero emission pada tahun 2060, ke depannya, Danamon juga melihat ketertarikan yang besar dari masyarakat dan pelaku usaha untuk berinvestasi di energi terbarukan indonesia.

Oleh karena itu, Danamon berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan bisnis berkelanjutan, termasuk ketersediaan teknologi ramah lingkungan untuk semua orang dan melalui sinergi dengan komunitas. (TimSBN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.