PLN Amankan Pasokan Listrik selama Acara Asia Media Summit 2023 di Bali

Mangupura, Spotbalinews.com –

Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara resmi membuka acara Asia Media Summit (AMS) yang ke – 18 Tahun 2023 di Bali, Selasa (23/05).

Pada kesempatan ini, Wapres menyampaikan ajakan – ajakan yang ditujukan kepada pelaku industri media di kawasan Asia Pasifik untuk meningkatkan perannya dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan.

“Kekuatan media yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi dapat menjadi kekuatan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,” tegas Wapres Ma’ruf Amin.

Suksesnya penyelenggaraan rangkaian pembukaan AMS 2023 kali ini, tak lepas dari kontribusi PT PLN (Persero) dalam mengamankan pasokan listrik.

“Pasokan listrik selama pembukaan acara AMS sudah terbukti andal, dan PLN siap mengamankan acara hingga 24 Mei 2023,” ucap Albert Safaria, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Selatan.

Demi memastikan keandalan pasokan listrik selama kegiatan berlangsung, PLN menyiapkan layanan listrik tanpa kedip dan tanpa asap dengan mengandalkan pasokan melalui 2 sumber aliran listrik dari 2 Gardu Induk (GI) yg berbeda yaitu GI Nusa Dua dan GIS Pecatu.

Tak hanya itu, PLN juga menyiapkan 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan kapasitas 1×30 kilo volt ampere (kVA) dan 2×100 kVA serta 1 unit Genset kapasitas 100 kVA sebagai back – up supply .

“Sebanyak 57 personil yang kompeten juga disiagakan di beberapa titik lokasi termasuk di lokasi acara yakni Grand Hyatt Bali, Nusa Dua,” imbuh Albert.

Ia berharap geliat Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) dapat terus tumbuh, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat di Bali.

“Fasilitas dan keandalan pasokan listrik untuk mendukung kegiatan MICE di Bali telah terbukti andal, sehingga kami berharap masyarakat dapat semakin yakin untuk mengadakan berbagai kegiatan di Bali, karena PLN siap support penuh,” tutupnya.(rls)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.