Rektor Unud Dukung Reuni Alumni Doktor Kajian Budaya

Denpasar, Spotbalinews.com-
Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU. menerima audiensi Dekan FIB Unud bersama Korprodi Doktor Kajian Budaya FIB Unud di Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman, Kamis, 14 Juli 2022. Pada kesempatan itu, Rektor didampingi oleh WR 1, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P.

Kepada Rektor, Dekan FIB Unud Dr. Made Sri Satyawati, M.Hum. dan Korprodi S3 Kajian Budaya Prof. Dr. I Nyoman Darma Putra, M.Litt. menyampaikan undangan kepada Rektor Unud untuk membuka seminar dan reuni pertama alumni Kajian Budaya.

Kegiatan Reuni akan berlangsung Senin, 18 Juli 2022, di Gedung Ksirarnawa Art Centre Provinsi Bali, Jalan Nusa Indah Denpasar. Seminar bertopik “Kebijakan Publik dalam Kajian Budaya” menampilkan pembicara yaitu Prof. Dr. Tjokorda Oka Sukawati, M.Si. (Cok Ace, Wakil Gubernur Bali) dan Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. (mantan Ketua LLDikti Wil. VIII), dipandu oleh Dr. Ni Wayan Widhiasthini, S.Sos., M.Si. (Undiknas University). Narasumber dan moderator semuanya adalah alumni.

Cultural Studies Week”

Kegiatan seminar dan reuni ini, menurut Prof. Darma, merupakan bagian dari perayaan HUT ke-21 Prodi Doktor Kajian Budaya FIB Unud yang jatuh 11 Juli dan baru pertama kali dirayakan sejak berdiri tahun 2001. Rangkaian kegiatan perayaan diisi dengan berbagai acara dalam payung kegiatan “Cultural Studies Week” atau “Pekan Kajian Budaya”.

Peserta dan narasumber “Pekan Kajian Budaya” berasal dari alumni, dan juga pembicara dari Universitas Indonesia dan University of London.

“Perayaan HUT dan Reuni ini juga untuk mendapatkan masukan dari alumni mengenai hal-hal yang perlu dikerjakan Prodi agar kinerja lebih baik, terutama dalam meningkatkan jumlah lulusan tepat waktu,” ujar Prof. Darma yang menjadi Korprodi sejak akhir Februari 2022.

Menyambut Baik

Rektor Unud menyambut baik rencana perayaan HUT dan reuni Prodi Doktor Kajian Budaya yang pertama kali dilaksanakan. “Terus terang ini pertama kali undangan HUT dari prodi, biasanya dari Fakultas atau Pasca,” ujar Rektor Prof. Antara.

Pada kesempatan itu, Rektor menyampaikan pentingnya prodi terus berbenah meningkatkan kinerja dan akreditasi agar tetap bisa maju dan membantu kemajuan universitas.

Banyak alumni Prodi Doktor Kajian Budaya yang suskes dalam karier seperti menjadi rektor, wakil gubernur, dan pejabat lainnya. “Ini bagus, dan mohon dukungan beliau untuk memajukan prodi secara berkelanjutan,” ujar Rektor.

Dalam kesematan itu, WR 1 Prof. Rai Temaja juga menegaskan agar Reuni dimanfaatkan untuk menggali masukan dari alumni dan stakeholder lainnya. “Dengan hadirnya alumni pada Reuni, gunakan ini sebagai kesempatan untuk mendapatkan masukan untuk revisi kurikulum,” saran WR 1 menegaskan pesan dari Rektor.

Rektor menyampaikan akan menghadiri acara Reuni Alumni Doktor Kajian Budaya. Di akhir audiensi, Rektor Unud berkenaan memberikan rekaman ucapan selamat ulang tahun kepada Prodi Doktor Kajian Budaya FIB Unud ke-21.

Panitia yang hadir dalam audiensi adalah Anak Agung Gede Agung Dalem, Richard Togaranta Ginting, Ni Luh Putu Ari Sulatri, Ni Putu Premierita Haryanti, dan I Kadek Puriartha.(Sbn)
Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: