Seminar Bulanan, FAPET Unud Bahas Strategi Publikasi Artikel Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Mangupura, Spotbalinews.com-
Dalam upaya meningkatkan luaran publikasi jurnal internasional yang terindeks Scopus, Fakultas Peternakan Universitas Udayana menyelenggarakan Seminar Bulanan dengan topik Strategi Publikasi Artikel Jurnal Internasional Terindeks Scopus, Rabu (10/8/2022).

Acara ini dilaksanakan di Gedung AA lt. 3, Kampus Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Jimbaran yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU.; Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM.; Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ir. Budi Rahayu Tanama Putri, S.Pt., M.M., IPU., ASEAN Eng.; Ketua Pelaksana Seminar Bulanan, Dr. Ir. Anak Agung Ayu Sri Trisnadewi, M.P.; dan seluruh dosen di Fakultas Peternakan Universitas Udayana.

Narasumber yang menyampaikan materi adalah Prof. Dr. Ir. I Komang Gede Wiryawan, yang merupakan Chief Editor Tropical Animal Science Journal dan International Advisor Animal Bioscience. Dalam materi yang disampaikan, Prof. Komang menyampaikan bahwa strategi dalam menulis artikel yang baik adalah hasil dari perencanaan dan proses penelitian yang baik, dengan memastikan persiapan yang matang sebelum menulis; kebaharuan atau orisinalitas; serta mengikuti panduan penulisan yang ditetapkan oleh jurnal sasaran.

Dekan Fakultas Peternakan, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Kegiatan seminar bertajuk Strategi Publikasi Artikel Jurnal Internasional Terindeks Scopus ini merupakan upaya dari Fakultas Peternakan untuk meningkatkan publikasi yang dihasilkan khususnya jurnal internasional yang terindeks Scopus”.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi diskusi dan diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan kenang-kenangan kepada narasumber.(Sbn)
Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: