Tingkatkan Kenyamanan Beribadah, PLN Bantu Revitalisasi Pura

Bangli, Spotbalinews.com –

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali kembali menyalurkan bantuan melalui program PLN Peduli melalui kegiatan revitalisasi pura di Bangli, Senin (20/02).

Bertempat di Balai Pertemuan Pura Dalem Tambahan Kelod Desa Jehem, Bangli, bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Bangli, Dewa Ayu Nancy Cahyani kepada Kelian Kahyangan Dalem Prajapati Banjar Adat Tambahan, Cokorda Gede Alit serta Kelian Pura Dadia Pasek Gelgel Banjar Umbalan I Wayan Rame yang disaksikan oleh Asisten IIII Setda Kabupaten Bangli I Nyoman Suteja, S.Pd.

Dalam sambutannya, Nancy menyampaikan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility kepada masyarakat khususnya dalam pembangunan sarana ibadah.

“Bantuan ini dimaksudkan untuk perbaikan dan pemugaran Pelinggih di Pura Dalem Prajapati Banjar Adat Tambahan serta pembangunan candi bentar dan tembok pembatas di Pura Dadia Pasek Gelgel Banjar Adat Umbalan,” ungkapnya.

Ia berharap agar bantuan ini dapat memberikan kenyamanan bagi warga dalam beribadah, mengingat keberadaan pura tersebut yang sudah berdiri cukup lama dan perlu dilakukan pemugaran sehingga warga setempat tak lagi khawatir selama melaksanakan peribadatan.

Cokorda Gede Alit selaku Kelian Kahyangan Dalem Prajapati Banjar Adat Tambahan menyampaikan rasa syukur kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

“Rasa syukur dan terima kasih kepada PLN Bali atas bantuan yang sudah diberikan kepada kami untuk pemugaran pelinggih di Pura Khayangan Dalem Prajapati, bantuan ini sangat membantu sekali kami selain dapat mempertahankan peninggalan leluhur, juga dapat meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, PLN turut menyampaikan sosialisasi tentang aplikasi PLN Mobile agar masyarakat semakin mudah dalam melakukan pengaduan keluhan atau pelaporan gangguan terkait ketenagalistrikan yang kini sudah tersedia di Play Store dan App Store.(rls)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.