Wagub Bali Saksikan Peresmian Pengoperasian KM Kirana VII oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Denpasar (Spotbalinews) –

Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati didampingi Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok. Bagus Pemayun menyaksikan peresmian KM Kirana VII yang dilakukan oleh Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno, di Pelabuhan Benoa tepatnya diatas KM Kirana VII, Sabtu (18/12).

Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa hadir dan diresmikannya KM Kirana VII ini diharapkan menjadi tonggak pulihnya perekonomian Indonesia pada umumnya dan Bali khususnya. Kehadiran KM Kirana VII dengan spesifikasi panjang 73 meter, lebar 15 meter, kecepatan 15 knot, mampu menampung 200 kendaraan campuran dimaksudkan menjadi mode transportasi penghubung antara Jawa Timur, Bali dan Lombok. Dengan kapasitas 400-500 orang, KM Kirana VII merupakan sarana pendukung bagi terlaksananya event nasional dan internasional di Bali dan Lombok. Dengan kehadiran KM Kirana VII, tentunya akan menambah kemudahan bagi masyarakat yang menggunakan sarana transportasi laut.
Dengan diresmikannya operasional KM Kirana VII diharapkan ke depannya mampu membawa perekonomian semakin maju ditengah tantangan melawan Covid-19, dan menjadikan moda transportasi nomor satu.
“Diluncurkannya KM Kirana VII yang merupakan infrastruktur terkoneksi antara Jawa timur, Bali dan Lombok ini, mampu menampung 400-500 orang dengan inovasi yang dilengkapi tempat tidur tingkat tiga, tempat beribadah, ruang medis dan ruang untuk disabilitas,” jelas Menparekraf RI Sandiaga Uno.

Wakil Gubernur Bali yang akrab dengan sebutan Cok Ace tentu menyambut baik dengan diresmikannya KM Kirana VII, selain mempermudah transportasi publik di jalur laut, juga mendukung mobilitas kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Bali. “Dengan hadirnya KM Kirana VII, semoga menjadi semangat baru didunia pariwisata. Karena beroperasinya KM Kirana VII menyiapkan fasilitas lengkap untuk kenyamanan bagi penumpang,” terangnya.

Disela-sela peninjauan kelengkapan isi kapal juga disampaikan bahwa nahkoda mengupdate yang mana keselamatan penumpang menjadi prioritas utama.(rls)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: