PLN Peduli Bina Perajin Gianyar

PLN Peduli kembali menunjukkan kepedulian melalui penyaluran bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada perajin di Gianyar, Jumat (18/06).

Gianyar (Spotbalinews) –

PLN Peduli kembali menunjukkan kepedulian melalui penyaluran bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada perajin di Gianyar, Jumat (18/06). Bertempat di Gedung Serbaguna Kantor PLN ULP Gianyar, pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Manager PT PLN (Persero) UP3 Bali Timur, Andre Pratama Djatmiko kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan selaku perwakilan dari para pengrajin.

Dalam sambutannya, Andre menjelaskan bahwa pemberian bantuan ini dimaksudkan untuk membina para pengrajin melalui pendidikan dan pelatihan khususnya di bidang marketing.

“Hari ini kami berikan bantuan kepada Kelompok Tenun Merak mas dan Kelompok Pengrajin Kayu Garuda Kencana antara lain untuk bantuan bahan baku dan pelatihan marketing yang nilainya masing – masing sebesar Rp 35 juta rupiah,” kata Andre.

Ia juga menyampaikan bahwa kelompok pengarajin ini juga telah dibina PLN sejak tahun 2020.

“Ini merupakan upaya kami untuk mendukung kebangkitan UMKM di masa Pandemi Covid – 19. Kami berharap agar bantuan ini mampu memberikan motivasi dan semangat kepada para pengrajin di Gianyar,” jelasnya.

Ni Nyoman Sriani selaku Kepala Bidang Aneka Industri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, menyampaikan apresiasinya kepada PLN karena telah memberikan bantuan kepada UMKM di Gianyar.

“Kami berharap PLN tetap konsisten membantu UMKM yang ada di Gianyar terutama di masa Pandemi seperti sekarang ini,” jelas Sriani.

Perwakilan penerima manfaat, I Made Pasek menyampaikan harapannya atas bantuan yang diberikan PLN.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PLN atas bantuan yang telah diberikan dan kami berharap bantuan ini dapat membantu menopang perekonomian khususnya di bidang pariwisata di masa – masa sulit seperti saat ini,” katanya.

PLN Peduli kali ini turut menyalurkan bantuan untuk Pembangunan Bale Pawedaan Pura Sakti dan Pembangunan Pengaruman Pura Pejenengan di Desa Tulikup yang masing – masing Rp 50 juta.
Pemberian bantuan ini dilakukan untuk memberikan sarana ibadah yang layak bagi masyarakat sekitar.

PLN Peduli Juga Bantu UMKM Jembrana

Bantuan senilai Rp 20 Juta juga diserahkan oleh Manager PLN ULP Negara, Dewa Gede Gina kepada UMKM Kelompok Wanita Tani Perancak Jembrana melalui Bupati Jembrana, I Nengah Tamba. PLN melalui program PLN Peduli memberikan bantuan berupa alat pengolahan ikan bedetan yang dilaksanakan di Wantilan Pura Dalem Desa Perancak.

I Nengah Tamba dalam sambutannya menyambut baik sinergi dengan dengan PLN dalam membangun UMKM di Jembrana.

“Kami berharap para pelaku UMKM dapat mengembangkan potensinya sehingga tidak mudah puas dan selalu mengembangkan diri,” jelasnya.

Pemberian bantuan TJSL ini dibarengi dengan demo masak menggunakan kompor induksi untuk mengedukasi masyarakat agar dapat memanfaatkan alat – alat masak listrik untuk kegiatan masak sehari – hari.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Asisten II, I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, Camat Jembrana, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Jembrana, Komang Agus Adinata dan Perbekel Perancak.(rls)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.