Bahas AD/ART dan Demisionerkan Lembaga Kemahasiswaan, BPMFIB Unud Gelar Musma

Denpasar (Spotbalinews) –
Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (BPMFIB) Universitas Udayana menyelenggarakan Musyawarah Mahasiswa (Musma) 2021. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 23 Desember 2021 bertempat di Auditorium Widya Sabha Mandala Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Fakultas Ilmu Budaya, Denpasar.

Ketua panitia Thomas Nehemia Augie Geofernando melaporkan, tujuan utama diselenggarakannya musma ini adalah untuk membahas AD/ART serta mendemisionerkan lembaga kemahasiswaan di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya (LKFIB).

Dikatakan, Musma 2021 diikuti oleh perwakilan dari seluruh lembaga kemahasiswaan yang ada di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya yang terdiri atas Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (BPMFIB), Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (SMFIB), himpunan mahasiswa masing-masing program studi (HMPS), serta unit kegiatan mahasiswa (UKM).

Kegiatan rutin tahunan ini memiliki rangkaian acara di antaranya adalah acara pembukaan, sidang pleno dan sidang paripurna, serta acara penutupan. Pada acara pembukaan diawali dengan sambutan dari ketua panitia, ketua BPMFIB dan secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Dra. Ni Ketut Ratna Erawati, M.Hum.

Pada sidang pleno pertama dilakukan perkenalan presidium, pengesahan alat-alat persidangan, pembacaan agenda musyawarah, serta tata tertib musyawarah. Selanjutnya pada sidang pleno kedua membahas pertanggungjawaban masing-masing lembaga kemahasiswaan, serah terima laporan pertanggungjawaban, serta mendemisionerkan Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Budaya tahun 2021. Kemudian pada sidang pleno ketiga sekaligus sidang terakhir dilakukan pembahasan mengenai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) seluruh lembaga kemahasiswaan Fakultas Ilmu Budaya.

Pada pengujung acara dilakukan sidang paripurna dengan pembacaan konsideran serta acara penutupan yang ditutup oleh Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (BPMFIB) Ida Bagus Oka Gargha Daynanda. Melalui penyelenggaraan musma ini, Gus Oka berharap agar poin-poin pembahasan yang telah disepakati dalam musyawarah dapat menggiring Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Budaya (LKFIB) menuju lebih baik lagi ke depannya serta hasil musyawarah ini mampu dijadikan acuan bagi penerus LKFIB nantinya. (Ist)

Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: