BI Bali kembali Salurkan Program PSBI Kepada 13 Kelompok Masyarakat di Gerokgak Buleleng

Singaraja, Spotbalinews.com

Sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia kepada masyarakat pasca pandemi Covid-19 yang masih ada, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali kembali menggelar acara penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), kepada 13 kelompok masyarakat di Labuhan Lalang,
Penyeberangan ke Pulau Menjangan,
Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Jumat (03/03/2023).

Hadir pada acara tersebut, Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo, Kepala KPwBI Propinsi Bali, Trisno Nugroho, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Bali, Gusti Agung Diah Utari, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), I Gusti Agung Rai Wirajaya, Perwakilan Pj.  Bupati Buleleng, Asisten 2 Pemkab Buleleng, Ni Made Rusmini, serta Sekda Jembrana, I Made Budiasa.

Menurut kepala KPwBI Propinsi Bali, Trisno Nugroho, PSBI tahun ini, selain pemberian paket sembako, juga berupa Coorporate Social Responsibility (CSR) atau Bina Lingkungan,” ujarnya.

Lanjut Trisno, CSR PSBI ini berupa bantuan perbaikan tempat ibadah, seperti Mesjid, gereja dan Pura serta bantuan paket sembako untuk 13 kelompok masyarakat (Pokmas) yang tersebar di Buleleng barat dan Jembrana yang bertujuan agar masyarakat makin mengetahui dan mengenal tugas dan wewenang Bank Indonesia sebagai bank sentral Republik Indonesia.

“Bank Indonesia pasti akan membantu semua tempat ibadah khususnya di Bali baik pura, gereja, masjid dan yang lain. Ini wujud kebhinekaan luar biasa dari seluruh umat khususnya kita di Provinsi Bali,” ungkapnya.

Trisno menjelaskan, penyerahan CSR Bina Lingkungan PSBI ini merupakan kerja sama yang baik antara Bank Indonesia dengan I Gusti Agung Rai Wirajaya sebagai representasi rakyat Bali di Pusat.

Sementara itu, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), I Gusti Agung Rai Wirajaya yang lebih dikenal dengan ARW mengapresiasi program Bank Indonesia yang terus gencar memberikan bantuan PSBI pasca pandemi Covid-19 dan krisis pangan saat ini yang selalu konsisten membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi masyarakat.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang konsisten membantu masyarakat melalui PSBI. “Kerja keras Bank Indonesia melalui program PSBI ini membantu masyarakat sangat dirasakan masyarakat Bali,” sebut Rai Wirajaya.

Lanjut Rai Wirajaya, Bank Indonesia saat ini sudah semakin dekat dengan masyarakat. Terbukti pasca pandemi ini Bank Indonesia turun membantu masyarakat dengan program sosialnya. “Kami sangat mendukung program BI ini, semoga apa yang dilakukan mampu mendorong bangkitnya ekonomi Bali,” tandas Rai Wirajaya. (Aya)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.