Fakultas Ilmu Budaya Unud Terima Kunjungan Dubes China untuk ASEAN pada Program CACI

Denpasar, Spotbalinews.com-
Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana menerima kunjungan Duta Besar China untuk ASEAN pada Kamis (18/8). Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama & Informasi Unud didampingi Dekan FIB Unud menyambut hangat kedatangan Dubes serta tim di Fakultas Ilmu Budaya, Kampus Nias, Denpasar.

Kunjungan dilakukan dalam rangka memperkuat program kerja sama China-ASEAN Cross-Culture Institute (CACI) sekaligus penyerahan donasi guna mendukung kelancaran aktivitas CACI. Dekan FIB Unud, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., menyebutkan Unud telah menjalin kerja sama dengan Dubes China untuk ASEAN melalui CACI sejak 2020 dalam bidang kebudayaan dan pembelajaran bahasa.

Hal serupa disampaikan Duta Besar China untuk ASEAN Deng Xijun. Menurutnya, Unud merupakan perguruan tinggi pertama yang berkesempatan mengikuti program tersebut. Pihaknya berharap melalui program CACI dapat meningkatkan hubungan China dan ASEAN. “We hope the institute will have a future study of China-ASEAN relations and contribute the intellectual support study to the China-ASEAN relations,” jelas Dubes.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama & Informasi Unud, Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes., menyampaikan bahwa informasi yang diperoleh akan digunakan sebagai rujukan pelaksanaan aktivitas CACI untuk mempererat kerjasama antara China dan ASEAN. Sehingga dengan dukungan yang diberikan, CACI dapat merealisasikan melalui kegiatan yang bermanfaat. “Berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh CACI inilah yang diharapkan ke depan bisa dilaksanakan di Universitas Udayana sehingga kita bisa berkontribusi untuk Indonesia juga bisa berkontribusi untuk di ASEAN dan bekerjasama antara ASEAN dan China,” tambah Wakil Rektor.(Sbn)
Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.