FKH Unud Gelar Upgrading Minpro P-LO 2022 Edukasi Standarnisasi Kesehatan Fisik Hewan Kesayangan

Denpasar, Spotbalinews.com-
Minat Profesi Pet-Learning Organization menyelenggarakan kegiatan Upgrading Minpro P-LO 2022 dengan tema “Let’s Find Out More About the Standart of Physical Health for Your Beloved Cat and Dog” dan mengundang pembicara yang berpengalaman di bidang tersebut, yaitu drh. Eka Andrijan Novianto, Minggu (25/09/2022).

Kegiatan ini buka dengan pemberian sambutan-sambutan oleh ketua panitia, ketua minat profesi P-LO, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka acara oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, yang diwakilkan oleh Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. drh. I Wayan Sudira, M.Si.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penyambutan dan sekaligus pengenalan bagi Anggota Baru Minat Profesi Pet-Learning Organization dan juga memberikan edukasi mengenai apa saja yang menjadi standarisasi kesehatan fisik dari hewan kesayangan, utamanya pada anjing dan kucing.

Secara keseluruhan, untuk menentukan suatu hewan dikatakan sehat atau tidak kita perlu memerhatikan beberapa aspek, di antaranya suhu, respiration rate, heart rate, turgor, capillary refill time, keadaan membran mukosa, derajat dehidrasi, pengamatan mata, telinga, hidung, gigi, dan mulut. Bahkan kita juga perlu memperhatikan status mental dari hewan tersebut. Hal ini perlu diperhatikan untuk mengetahui status kesehatan hewan kesayangan, seperti misalnya pada suhu. Hal ini dapat menjadi suatu indikasi ada atau tidaknya infeksi, indikasi hipotermia, dan juga berguna untuk menentukan prognosa.

Walaupun pembicara memberikan materinya melalui online, namun tidak membatasi ilmu yang didapat peserta dan juga tidak mengurangi keseruan dan antusias para peserta Upgrading Minpro P-LO 2022, terutama saat pelaksanaan sesi games yang tentunya berhadiah. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, juga diharapkan ilmu yang didapat bermanfaat dan juga dapat diaplikasikan nantinya saat menjadi dokter hewan di bidang praktisi hewan kesayangan.(Sbn)
Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: