HUT BK Ke-38, FTP Unud Gelar Upacara Bendera Serangkaian Agritech Fast 2022

Mangupura, Spotbalinews.com-
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Badan Kekeluargaan (BK) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud), telah diselenggarakan upacara bendera pada Jumat (1/7/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh civitas akademika FTP Unud itu dilaksanakan di Gedung JA Kampus FTP Bukit Jimbaran Badung. Upacara bendera ini menjadi acara pembukaan rangkaian kegiatan HUT BK FTP yang dikemas dalam rangkaian acara Agritech Fast 2022.

Ketua Umum Agritech Fast 2022 I Putu Gede Budisanjaya STP MT yang merupakan Dosen Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem melaporkan bahwa upacara bendera ini merupakan salah satu acara yang sekaligus membuka rangkaian acara Agritech Fast 2022. Ia menambahkan, akan ada beberapa rangkaian pada acara HUT BK FTP.

“Di antaranya ada Agritech Ceria, Agritech Peduli, webinar internasional dengan tema ‘Shaping Climate Change Resilience and Food Security Through Scientific and Technological Advances in Agriculture’, seminar nasional, dan exhibition. Seluruh kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan tali persaudaraan dan kekompakan seluruh civitas akademika FTP Unud,” ujar Budisanjaya.

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Prof Ir I Made Anom Sutrisna Wijaya MAppSc, PhD dalam amanatnya menyebutkan bahwa kegiatan upacara bendera yang dilakukan setiap tanggal 1 Juli akan menjadi simbolis peringatan Hari Ulang Tahun FTP Unud.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyisipkan sejarah singkat terbentuknya Fakultas Teknologi Pertanian agar seluruh civitas akademika senantiasa mengingat perjalanan terbentuknya FTP Unud.

“Semoga FTP Unud ke depannya akan semakin maju, berkembang dan mengantarkan seluruh program studi yang berada di FTP Unud menjadi program studi yang unggul,” harap Prof. Made Anom.(Sbn)
Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.