I Ketut Komplit, Calon Ketua DPD Perbarindo Bali yang Memiliki Visi Optimalisasi Peran Perbarindo untuk Mewakili, Melayani dan Memperjuangkan Kepentingan Anggota

Denpasar, Spotbalinews.com-
Sejak tahun 1990 berkarier di industri BPR Nusamba Grup dan sejak tahun 2000 aktif menjadi pengurus Perbarindo baik DPK, DPD dan DPP Perbarindo merupakan perjalanan yang sangat panjang dan pengalaman penting I Ketut Komplit jika nantinya dipercaya/diberikan mandat untuk menjadi ketua DPD Perbarindo Bali 2022-2026. Dukungan dan Trust yang diberikan oleh 4 (empat) Dewan Pengurus Komisariat Badung, Tabanan, Bali Timur dan Bali Utara merupakan modal dasar menjadi Ketua DPD Perbarindo Bali.

4 (empat) DPK merepresentasikan jumlah anggota Perbarindo Bali sebanyak 64% dan pemberian dukungan ini melalui Rapat Muskom yang merupakan kekuasaan tertinggi dalam perhimpunan di tingkat Kabupaten. Semoga komitmen, janji, keputusan yang sudah diambil dapat terus diperjuangkan sampai terpilihnya I Ketut Komplit sebagai ketua DPD Perbarindo Bali dengan visi Optimalisasi Peran DPD Perbarindo Bali untuk mewakili, Melayani dan Memperjuangkan kepentingan anggota.

Selain itu tantangan dan peluang industri BPR di Bali menjadi pedoman dalam menyusun visi dan misi serta program kerja yang realitis dan berdampak bagi anggota.

Peluang BPR sejak diundangkannya Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UUP2SK) bahwa BPR bisa melakukan kegiatan pengalihan piutang/cessie, IPO, membeli surat berharga yang ditertibkan oleh BI, Pemerintah maupun melakukan penyertaan modal pada lembaga penunjang BPR. “Visi yang kami usung adalah Optimalisasi peran DPD Perbarindo Bali untuk mewakili, melayani dan memperjuangkan kepetingan anggota kita singkat DPD Perbarindo Bali MAJU,” ujarnya.

Optimilasi peran dapat dilakukan dengan menguatkan struktur organisasi perbarindo yang aspiratif dan tangguh.
Aspiratif adalah mendengarkan baik dari pengurus, pemegang saham, stakeholders lain atau melalui rapat dengan DPK setiap tiga atau empat bulan sekali atau dengan on site ke kantor BPR.
Tangguh dengan membentuk biro dan diisi pengurus dengan kombinasi senior dan milinial.

MISI
Membentuk struktur organisasi perhimpunan yang aspiratif dan tangguh untuk mewakili, melayani dan memperjuangka para anggota.
Membuat program kerja yang realitis dan dapat memberikan dampak terhadap BPR khususnya yang berkaitan dengan tantangan dan peluang BPR
Mampu memperjuangkan aspirasi anggota terhadap regulasi yang mendukung perkembangan industri BPR

PROGRAM KERJA – BPR Yes
Branding BPR melalui Billboard, Produk bersama BPR, BSR (BPR Sosial Resposibility), humas, duta BPR, BUB (Bazar UMKM BPR)
Penguatan SDM (kuliah merdeka, FGD. PPU (Program Persiapan UKK), sertifikasi, soft skill, kerjasama dengan kampus untuk mencari calon marketing.

Penguatan Digitalisasi (bekerjasama sama Fintech, BPR e cash, scooring, comet, web perbarindo) mendorong kerjasama antara Fintech dengan Jamkrida kaitan asuransi bad debt agar bobot ATMR 20%. Produk Tabungan Bersama (branding BPR, Cof, harga beli, efisiensi, LDR)
Lawyer BPR (advokasi, adviser) Akselarasi POJK 33/2018 – Relaksasi AYDA, Mencantumkan cessie perjanjian kredit atau pembiayaan dan diberitahukan kepada Konsumen atau disetujui oleh Konsumen)
Musda XI dihadiri oleh insan Bankir BPR yang memiliki semangat juang yang sama dalam mengelola BPR dan semoga Musda XI dapat melahirkan ketua yang diharapkan oleh para anggota perbarindo Bali.(yes)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.