Kembangkan Potensi Ekonomi Digital Bali, Unud Jalin Kerja Sama dengan IT Telkom Surabaya

Denpasar (Spotbalinews) –
Universitas Udayana menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi Telkom Surabaya yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor Universitas Udayana yang diwakili Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi, Kamis (27/1/2022) di Hotel Neo Denpasar.

Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman ini  dirangkaian dengan kegiatan Seminar Pendidikan dan Teknologi dengan tema “Peran Pendidikan untuk Pengembangan Talenta Digital dalam Membangun Ekonomi Bali”.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi Prof. I Putu Gede Adiatmika menyampaikan sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo bahwa kita semua harus bersiap untuk memasuki era digital transformasi. Salah satu dari digital transformasi itu adalah bagaimana kita mempersiapkan diri untuk pengembangan ekonomi melalui digital ekonomi. Melalui kerja sama ini diharapkan Universitas Udayana bersama dengan IT Telkom Surabaya dapat terus bekerja sama dalam rangka pengembangan ekonomi Bali melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dengan digitalisasi ini tentunya anak didik kita harus disiapkan untuk dapat berpartisipasi dalam rangka pengembangan program Ekonomi Kerthi Bali yang digagas oleh Gubernur Bali. Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unud dengan IT Telkom Surabaya akan memperlengkap pelaksanaan kerja sama dalam rangka pembentukan talenta digital yang diharapkan dapat berperan aktif dalam membangun perekonomian Bali.

Kegiatan seminar ini juga menghadirkan narasumber dari Fakultas Teknik Universitas Udayana Dr. Ir. Lie Jasa, M.T., dan empat narasumber lainnya Luh Made Seriarningsih, S.Kom, MAP. dari Disdikpora Provinsi Bali,  Kadek Yota Ernanda Aryanto, S.Kom., M.T., Ph.D dari Universitas Pendidikan Ganesha, Dr. Tri Arief Sardjono, S.T., M.T. dari IT Telkom Surabaya, dan IB Putu Sandhi Yudistira dari PT Telkom Indonesia. (Ist)

Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.