Ketua dan Wakil Ketua Ormawa Unud 2022 Dilantik

Denpasar (Spotbalinews) –
Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) periode 2022 di lingkungan Universitas Udayana (Unud), dilantik oleh Rektor yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof Ngakan Putu Gede Suardana, di Auditorium Widya Sabha Kampus Jimbaran, Badung, Jumat (7/1/2022).

Tampak hadir pada acara pelantikan tersebut para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Ketua USCC, Ketua Unit Pengembangan Ormawa, Ketua Unit Pengembangan Kemahasiswaan, Ketua dan Wakil Ketua Perwakilan Ormawa periode 2021.

Acara diawali dengan pembacaan nama Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Mahasiswa Tingkat Universitas Udayana Tahun 2022 oleh Koordinator Bagian Minat, Penalaran dan Informasi BKM. Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan mewakili Rektor Unud dan penandatanganan berita acara pelantikan. Terdapat 29 Ketua dan Wakil Ketua Ormawa yang dilantik, terdiri atas seorang DPM dan 28 UKM.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Mahasiswa Periode 2022. Selanjutnya para Ketua Organisasi Mahasiswa ini akan diundang untuk mendengarkan pemaparan terkait program-program kerja yang harus dicapai oleh universitas.

Kemudian Organisasi Mahasiswa ini dapat menggelar rapat kerja untuk menyusun rencana dan program kerja serta dapat berkoordinasi dengan Unit Pengembangan Ormawa. Wakil Rektor mengharapkan semua Ormawa berkinerja. Mengetahui capaian yang harus dicapai tahun 2022 karena semuanya untuk memenuhi indikator kinerja utama universitas. Di antaranya ada kewirausahaan di IKU satu, mahasiswa berprestasi dan MBKM di IKU dua. Diperlukan kerja sama dan bersinergi dalam membangun Unud serta jangan sampai dikalahkan universitas lainnya seperti dalam Simkatmawa dan Liga IKU.

Lebih lanjut Wakil Rektor menyampaikan bahwa sudah dilakukan evaluasi kegiatan Ormawa tahun 2021 dan 2022 akhir akan dievaluasi lagi. Jika 2023 tidak berkinerja, akan dibekukan. “Kita akan buat fakta integritas, di mana semua anggaran harus berbasis kinerja,” ucapnya.

Wakil Rektor mengucapkan selamat bekerja dan melaksanakan tugas kepada Ketua dan Wakil Ketua Ormawa. Dengn ikut dalam sebuah organisasi bisa mengasah dan meningkatkan softskill yang nantinya menjadi suatu kelebihan. Dalam berorganisasi target kinerja juga harus dipenuhi, bagaimana menggerakkan organisasi untuk berkinerja dan berprestasi serta berkontribusi untuk kemajuan Universitas Udayana. “Kita adalah salah satu universitas besar di wilayah Indonesia timur. Untuk itu kita harus bersama-sama dapat bersaing, dan bersinergi untuk kemajuan Universitas Udayana,” ujar Prof Suardana, menekankan. (Ist)

Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: