Mencicipi Racikan Nasi Goreng ala “Chef” Prof. Antara dalam Lomba Memasak DWP Unud

Mangupura (Spotbalinews) –
Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Udayana menggelar Lomba Memasak Nasi Goreng yang diikuti para pimpinan di lingkungan Unud, Kamis (21/4/2022).

Lomba digelar di area Nusantara Cuisine Udayana Restorant 1 Kampus Jimbaran dan diikuti 14 peserta yakni Rektor, Ketua Senat, para Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga dan Direktur RS Unud.

Sebelum pelaksanaan lomba, DWP Unud juga melaksanakan pertemuan rutin yang dirangkaikan dengan serah terima jabatan untuk Sub Unit Kantor Pusat yakni pada Biro Kemahasiswaan yang sebelumnya dijabat Dewa Ayu Sri Utari, kini dijabat Meni Kartika, bertempat di Ruang Bahasa Gedung Rektorat.

Ketua DWP Unud, Ny. Dayu Bulan Antara, menyampaikan acara serah terima jabatan ini sehubungan dengan pergantian pimpinan pada Biro Kemahasiswaan. Pihaknya berharap kepada Ibu DWP yang sudah purna tugas tetap menjalin komunikasi dan tali silaturahmi dengan DWP Unud dan memberikan apresiasi atas keikutsertaan selama bergabung dengan DWP Unud.

Kepada ketua yang baru, Ketua DWP Unud mengucapkan selamat bergabung dan mengharapkan agar turut aktif mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan yang sudah menjadi program DWP Unud. Disamping itu, juga aktif mendampingi para suami pada berbagai acara formal.

Nyonya Meni Kartika akan mengisi salah satu bidang yaitu sosial budaya, dimana terdapat tiga bidang yakni pendidikan, ekonomi dan sosial budaya yang diketuai istri para Wakil Rektor.

Terkait lomba, Ny. Dayu Bulan Antara menyampaikan bahwa mengingat pertemuan rutin digelar bersamaan dengan Hari Kartini, sehingga timbul ide untuk menggelar lomba memasak bagi para bapak pimpinan, dan direspon baik oleh Rektor Unud yang langsung mendaftar yang diikuti para pimpinan lainnya.

Lomba memasak ini dibagi dalam 7 sesi, masing-masing diikuti dua peserta. Adapun pasangan masing-masing sesi yakni Rektor Unud dengan Dekan Fakultas Pertanian, Direktur RS Unud dengan Dekan Fakultas Hukum, Wakil Rektor I dengan Dekan Fakultas Pariwisata, Ketua LP3M dengan Dekan FKP, Dekan FKH dengan Dekan Fakultas Teknik, Ketua Senat Unud dengan Ketua LPPM dan Wakil Rektor IV dengan Dekan Fakultas Kedokteran.

Ketua DWP mengapresiasi para pimpinan atas keikutsertaan dalam lomba. Adapun untuk lomba ini waktu yang disediakan 10 menit untuk masing-masing peserta dari proses penyiapan hingga penyajian dan ada tiga dewan juri yakni Dr. Luh Putu Wrasiati, Dr. Komang Ayu Nocianitri dan Yolanda Valentina Gigir.

Sementara kriteria penilaian ada empat yakni kebersihan, waktu, keindahan penyajian dan rasa. Untuk rasa akan dinilai begitu makanan selesai dimasak. Pihaknya berharap tahun depan bisa dilaksanakan kegiatan serupa dengan peserta yang lebih banyak dan lebih meriah.

Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara memberikan apresiasi kepada DWP Unud yang sudah memberikan kesempatan untuk para pimpinan menguji kemampuan memasak dan menyampaikan selamat Hari Kartini, seraya berharap kedepan kegiatan lomba sejenis akan lebih baik lagi pelaksanaannya.

Dari hasil penilaian dewan juri juara pertama diraih Ketua Senat Unud Prof. I Gede Mahardika, juara kedua diraih Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara, dan juara ketiga diraih Dekan Fakultas Teknik I Ketut Sudarsana. Piala dan hadiah bagi pemenang diserahkan langsung Ketua DWP Unud. (Ist)
Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: