Prodi Kimia FMIPA Unud Gelar Pengabdian Hibah Bina Desa di Baluk

Kamis, 26 Oktober 2026 telah dilaksanakan pengabdian masyarakat bina desa program studi kimia dalam rangka Dies Natalis Universitas Udayana yang ke-61.

Spotbalinews.com-

Kamis, 26 Oktober 2026 telah dilaksanakan pengabdian masyarakat bina desa program studi kimia dalam rangka Dies Natalis Universitas Udayana yang ke-61.

Kegiatan yang diketuai oleh Prof. Dr. Dra. Ni Made Suaniti, M.Si memasuki tahap terakhir dari pengabdian yakni Penutupan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Acara yang dimulai dengan laporan ketua panitia dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Baluk dan Koordinator Program Studi Kimia FMIPA Universitas Udayana ini disambut antusias oleh warga. Praktek pembuatan VCO dengan penambahan ekstrak minyak melati menjadi pembelajaran terakhir untuk Ibu-Ibu Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Sari Banjar Baluk II.

Dalam kegiatan ini, panitia juga memberikan informasi mengenai mekanisme pengajuan SPP-IRT ke dinas terkait agar Ibu-ibu KWT bisa mempersiapkan persyaratan yang diperlukan sehingga ada legalitas untuk memasarkan produk VCO aromaterapi kepada masyarakat luas.

Pada penutupan acara ini Ketua KWT menyampaikan bahwa acara ini patut untuk dilakukan di desa-desa lainnya secara berkelanjutan. Pihaknya juga menyampaikan bahwa dengan diadakannya acara ini dapat menambah wawasan dan keterampilan masyarakat dalam memproduksi VCO aromaterapi yang bernilai ekonomis dan mampu menjadikan langkah awal yang baik untuk berbisnis dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Baluk.(rls/sbn )

Sumber: www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.