Puluhan Pelajar Saka Wira Kartika Gaungkan Semangat Lettu Dwinda

Jembrana, Spotbalinews.com-

Puluhan pelajar SMA di Jembrana mengikuti pelantikan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1617/Jembrana. Gerak malam hingga jelang pagi puluhan anak-anak pelajar SMA sebanyak 35 mengikuti gerak juang semangat perjuangan Lettu Dwinda. Di lepas dari halaman belakang kodim 1617/Kodim Jembrana menuju pantai ujung Desa Perancak.

Kabin Kodim 1617/Jembrana Letkol Infantri Seputra sampaikan berkaitan kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika Lettu Dwinda Jembrana ini merupakan metode cara membina generasi muda sehingga mental dan jiwa yang tangguh serta kecintaan terhadap tanah air.

“Mereka yang ikut ini mempunyai prestasi yang cukup bagus. Dan sejak tanggal Jumat 20/01 hingga 21/01 ini kita wadahi dalam kegiatan yang positif. Pramuka Saka Wira Kartika Lettu Dwinda yang ada di Kabupaten Jembrana sangatlah aktif dalam setiap kegiatan,” jelasnya.

Seputra juga katakan bahwa kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika Lettu Dwinda Kodim 1617/Jembrana dalam kegiatan yang ke 15 tahun, tentu merupakan dalam perjalanannya sudah beranjang remaja dan sudah berpola pikir yang lebih bagus lagi. Hal yang mendasar adalah memotivasi generasi muda perlu di bina agar tidak keluar jalur dalam bentuk pergaulan yang penuh dinamika kehidupan saat ini.

“Dalam Saka Wira Kartika Lettu Dwinda ada 5 Krida seperti teknik dasar, pioneer dan petualangan serta penanggulangan bencana. Hal lain seperti mengenal lingkungan, membina ketahanan fisiknya, membina ilmu pengetahuannya yang bisa dalam dunia militer bernama navigasi darat. Generasi yang nantinya menjadi generasi yang tangguh dan bela negara. Generasi yang cinta tanah air sesuai yang canangkan dalam negara Kesatuan Republik Indonesia, sesuai semboyan Darma Bakti Kepramukaan,” tegasnya.

Sementara salah satu pelajar SMAN 2 Negara Ni Kadek Prita Adnyani menyatakan dalam kegiatan Saka Wira Kartika Lettu Dwinda Kodim 1617/Jembrana selaian menambah teman baru dengan berbagai pengalmannya juga, melatih kedisiplinan, dan yang terpenting adalah menambah wawasan kebangsaan sebagai generasi muda anak bangsa. “Dengan harapan agar generasi muda tetap menjunjung tinggi nilai kebangsaan serta cinta tanah dengan bukti nyata dalam mengisi pola pembangunan di negeri ini,” tuntasnya.(edy)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.