Rayakan HUT Ke-21, DPD Demokrat Bali Gelar Berbagai Kegiatan Lomba dan Bhakti Sosial

Denpasar, Spotbalinews.com-
Di DPP Demokrat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),
memimpin acara syukuran dengan potong tumpeng dan acara sederhana bersama pengurus DPP Demokrat. Sementara DPD Demokrat Bali memusatkan kegiatan HUT secara sederhana dengan menggelar berbagai lomba, mulai lomba branding kantor DPD Demokrat dan branding kantor DPC Demokrat se-Indonesia.

Selain itu, ada juga lomba lain seperti video tiktok, baik untuk kader Demokrat maupun masyarakat umum yang bertema bebas di Sekretariat DPD Demokrat Bali Jalan Juanda, Niti Mandala, Denpasar, Jumat (09/09/2022) dengan mengundang seluruh pengurus.

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, Made Mudarta, HUT Demokrat ke 21 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Kata dia, Ketua Umum DPP Demokrat AHY menginstruksikan perayaan HUT Demokrat lebih difokuskan oleh kader untuk renungan dan evaluasi serta menumbuhkan sikap peduli dengan kondisi ekonomi bangsa saat ini.

Lanjutnya, kader Demokrat juga diminta untuk menunjukan Demokrat memiliki kepedulian terhadap situasi bangsa. “Dalam kondisi situasi ekonomi saat ini kita tunjukan Demokrat bisa berkontribusi. Sekecil apapun cara kita tetap telah berbuat untuk kondisi ekonomi saat ini, terlebih dengan kenaikan harga BBM bersubsidi,” ungkapnya.

Dalam HUT ke 21 ini menurutnya, jajaran kader Partai Demokrat juga menunjukkan soliditas bahwa Demokrat ‘Siap’ untuk mengikuti event-event politik ke depan. Seperti Pileg dan Pilpres 2024, Demokrat sudah siap menyongsongnya untuk bisa meraih hasil maksimal.

Kata dia HUT Demokrat juga menjadi momentum menyiapkan soliditas partai. Spirit perjuangan dengan politik cerdas dan santun.

“Mengenai lomba pada HUT ini, kami di Bali ikut berpartisipasi baik dari DPD maupun 9 DPC dalam lomba branding kantor Partai Demokrat yang akan dinilai oleh panitia DPP Partai Demokrat,” jelasnya. Ada juga lomba lain seperti video tiktok, baik untuk kader Demokrat maupun masyarakat umum yang temanya bebas berkaitan dengan demokrasi, situasi terkini ataupun harapan masyarakat terkait masa depan kita bagaimana hari ini bagaimana ke depan.

Dalam perlombaan ini, politisi yang tinggal di Sanur asal “Bumi Jegog” menjelaskan pihaknya telah mempercantik dan menata kantor DPD Demokrat Bali dengan konsep kearifan lokal Tri Hita Karana serta kental nuansa seni budaya Bali. Selain itu, branding kantor DPD Demokrat Bali juga mengedepankan penggambaran sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sosok AHY, lanjut Mudarta dengan mengenakan pakaian adat Bali dan berada di tengah-tengah rakyat sebagai wujud spirit perjuangan Demokrat berkoalisi dengan rakyat. Demokrat bersama AHY berjuang menyatu dengan masyarakat, dengan kaum milenial untuk melakukan perubahan demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Kami memiliki lokal genius yang kami tonjolkan bagaimana Ketua Umum AHY menggunakan adat Bali, pakai udeng songket. Kami kemas penggambaran AHY berada di tengah-tengah masyarakat, berjuang menyatu dengan masyarakat dengan kaum milenial untuk melakukan perubahan untuk Indonesia lebih baik. Itu ciri utama branding kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bali,” jelas Mudarta.

Dengan kekuatan yang begitu menyatu, politisi senior Partai Demokrat ini mengaku menggunakan konsep Tri Hita Karana, bagaimana hubungan kader Demokrat dengan Tuhan, bagaimana hubungan dengan alam lingkungan sekitarnya dan begitu juga hubungan sesame kader Demokrat.

“Energi itulah yang menyatu kami kemas dalam branding kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bali. Kami optimis panitia akan memberikan penilaian yang rasional dan objektit. Amin, Swaha, Demokrat Bali dalam lomba branding ini bisa juara,” kata Mudarta optimis.

Tak hanya itu, serangkaian peringatan hari ulang tahun ke-21 Partai Demokrat ini, Ketum Demokrat AHY juga menginstruksikan jajaran Partai Demokrat seluruh Indonesia untuk melakukan bhakti sosial, pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu, termasuk anak yatim piatu. (TimSBN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: