Tim Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Prodi Magister Akuntansi FEB Unud

Denpasar, Spotbalinews.com-
Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana mengikuti asesmen lapangan dalam rangka akreditasi program studi oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Senin (27/6/2022) bertempat di FEB Kampus Sudirman Denpasar.

Asesmen lapangan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. I Gusti Bagus Wiksuana, SE.,MS dan Dekan FEB Unud Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T., Ph.D. serta jajaran. Tim Asesor yang hadir dalam asesmen lapangan ini yakni Prof. Dr. Sutrisno, SE.,M.Si.,Ak.,CA (Universitas Brawijaya) dan Dr. Agus Purwanto, SE.,M.Si.,Akt. (Universitas Diponegoro).

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP mewakili Rektor Universitas Udayana dalam hal ini menyampaikan ucapan selamat datang serta apresiasi kepada tim asesor. Di samping itu juga disampaikan sekilas keberadaan Universitas Udayana dari kampus yang predikatnya sudah terakreditasi unggul, Jumlah fakultas dan prodi, jumlah dosen, tenaga kependidikan, jumlah mahasiswa dan jumlah aset yang dimiliki Unud yang berada di Kampus Bukit Jimbaran.

Program Studi Magister Akuntansi ini diharapkan juga mengikuti prodi-prodi dan AIPTnya unggul, iya juga berharap kepada tim asesor agar dapat memotet dari asesmen kecukupan pemantauan LED/LKPS, apabila ada data atau dokumen yang kurang mohon nantinya dapat diberikan kesempatan kepada taskforce untuk melengkapai bukti-atau hal lain yang masih tercecer. Ia juga berharap semoga asesmen lapangan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu Tim Asesor Prof. Dr. Sutrisno, SE.,M.Si.,Ak.,CA menyampaikan, asesmen lapangan ini akan memverifikasi dan mencocokan dengan bukti yang sudah dikumpulkan dan sudah dibuatkan borang, borang sudah disampaikan ke BAN-PT dan sudah di asesmen kecukupan dan hasilnya ini bisa di tindak lanjuti ke asesmen lapangan.

“Saya sangat senang karena dokumennya sudah cukup lengkap, walaupun demikian nanti seandainya ada beberapa kekurangan harap bisa dilengkapi. Setelah acara pembukaan ini akan dilanjutkan ken wawancara dokumen borang dan mohon dapat dibantu oleh tim penyusun borang. Kami datang bukan untuk mengaudit, tetapi kami lebih banyak kepada sharing pengalaman mengelola program studi,” katanya.

Dr. Agus Purwanto, SE.,M.Si.,Akt. dalam kesempatan ini juga menambahkan Terkait dengan asesmen lapangan ini nantinya tentu akan ada berita acara dan surat pernyataan yang akan di tanda tangani. Tim Asesor juga akan mengupload semuanya ke BAN-PT melalui SAPTO dan kemudian hard copy nya akan di kirim oleh UPPS. Ia berharap kegiatan asesmen lapangan Program Studi Magister Akuntansi ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.(Sbn)
Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: