Asesmen Lapangan Prodi Magister Teknik Sipil FT Unud Oleh Asesor LAM Teknik

Denpasar, Spotbalinews.com-
Berlangsung pembukaan Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Udayana bertempat di Fakultas Teknik Kampus Sudirman Denpasar. Senin, (27/6/2022).

Asesmen Lapangan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP yang didampingi oleh Dekan Fakuktas Teknik Ir. I Ketut Sudarsana, ST, Ph.D. Adapun dua asesor yang hadir dalam asesmen lapangan ini yaitu Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Sc., Ph.D dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Dr. Eng. Ir. Syafi’i, MT dari Universitas Sebelas Maret.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP mewakili Rektor Universitas Udayana dalam hal ini menyampaikan ucapan selamat datang di Universitas udayana kepada tim asesor. Dalam kesempatan ini di paparkan sekilas tentang cikal bakal dari berdirinya Universitas Udayana dan jumlah Tendik maupun mahasiswwa yang ada di Unud. Untuk Program Studi S1 Teknik Sipil sekarang ini sudah terakreditasi unggul dan Universitas Udayana juga sudah terakreditasi unggul.

“Mudah-mudahan ini berimbas kepada budaya-budaya mutu di semua prodi yang dimiliki oleh Unud,” tegasnya.

Unud sekarang ini akan menuju ke PTN BH tentunya dengan faktor pendukung yang diyakini akan bisa berjalan di PTN BH dengan pendapatan pada non UKT, tidak biaya dari mahasiswa. Tentu nantinya ada hal-hal yang bisa diklarifikasi dari hasil pantau tim asesor pada asesmen kecukupan baik itu melihat LED atau LKPS nya, apabila nantinya ada hal-hal yang terlewatkan dapat diberikan waktu untuk melengkapi atau menyempurnakan dari penilaian akreditasi Magister Teknik tersebut. Prof. Rai juga berharap Semoga asesmen lapangan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Sementara itu Ketua Tim Asesor Yoyong Arfiadi menyampaikan untuk prodi-prodi engineering sekarang ini akreditasinya ada di bawah LAM Teknik bukan lagi di bawah BAN PT. “Kami ditugaskan untuk melihat ataupun meverifikasi data yang sudah di sampaikan oleh Program Studi Magister Teknik Sispil yang kemudian akan kami laporkan ke LAM Teknik, diharapkan semoga selama diskusi yang akan dilakukan ini dapat berjalan dengan lancar dan diberikan data yang baik karena itu merupakan dasar penilaian yang dikeluarkan oleh LAM Teknik”.(Sbn)
Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: