Tingkatkan Kesadaran tentang Kesehatan Gigi dan Mulut, Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi FK Unud Gelar Dentin

Denpasar, Spotbalinews.com-
Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi mengadakan acara Dentin (Dental Health Promotion and Prevention) dengan tema “Maintain the Oral Health Together to Build a Better Society” pada Minggu (7/8/2022). Acara ini diharapkan dapat meningkatkan taraf kesehatan gigi dan mulut masyarakat sebagai perwujudan mahasiswa dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Pengabdian Masyarakat.

Acara dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, S.Ked.,M.P.H., Ph.D. Dalam sambutannya beliau berharap HMKG mampu menjaga eksistensi kegiatan dan belajar berbakti kepada masyarakat melalui kegiatan pengabdian, edukasi, pemberian donasi, konsultasi, dsb.

“Dentin hadir sebagai satu bentuk kegiatan pengabdian masyarakat yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Harapan ke depannya kegiatan ini dapat mencapai esensinya dan tetap berjalan dengan baik sebagai satu bagian dari pengabdian mahasiswa sekaligus pengabdian program studi,” ucap Prof. Ady.

Kegiatan Dentin telah dilaksanakan pada Sabtu, 2 Juli – Sabtu, 27 Agustus 2022 melalui beberapa kegiatan yang berbeda. Kegiatan dilaksanakan melalui Instagram, Zoom Meeting maupun secara offline di Banjar Alas Pujung Desa Taro. Bentuk kegiatan Dentin meliputi:

  1. Live on Instagram
  2. Konsultasi Online Gratis
  3. Promosi Kesehatan
  4. Kajian Strategis
  5. Video Edukasi
  6. Open Donasi
  7. Poster Publik
  8. Open Stand.(Sbn)
    Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: