Tim Task Force FIBAA FH Unud Ikuti Bimtek Program Penyiapan Prodi Akreditasi Internasional

Yogyakarta, Spotbalinews.com-
Perwakilan Tim Task Force Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) FH Unud yang terdiri dari: Wakil Dekan I, Koordinator UP3M, Ketua Task Force S1 Ilmu Hukum, Ketua Task Force S2 Ilmu Hukum dan anggota Task Force S3 Ilmu Hukum mengikuti Bimbingan Teknis Program Penyiapan Program Studi Akreditasi Internasional yang diselenggarakan pada tanggal 4-5 Agustus 2022 oleh Universitas Islam Indonesia (UII) di Ballroom Eastparc Hotel Yogyakarta secara luring, sedangkan 15 anggota Tim Task Force lainnya mengikuti secara daring.

Bimtek dilakukan secara hybrid dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor III UII. UII merupakan salah satu universitas di Indonesia yang 4 (empat) prodinya sudah terakreditasi internasional FIBAA. Keempat prodi tersebut: Program Studi Hukum Program Sarjana, Program Studi Hukum Program Magister, Program Studi Kenotariatan Program Magister, dan Program Studi Hukum Program Doktor.

FIBAA merupakan salah satu lembaga akreditasi internasional yang diakui oleh Kemendikbudristek Indonesia. Perolehan akreditasi internasional oleh sebuah prodi akan berpengaruh pada pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) 8 Program Studi Berstandar Internasional sebuah universitas. Bimtek diikuti oleh beberapa universitas di Indonesia yang sedang mempersiapkan perolehan akreditasi internasional.

Adapun beberapa materi penting yang diberikan kepada seluruh klaster (Teknik, Sains, Humaniora): Kurikulum Outcome Based Education (OBE) dan SPMI berorientasi internasional serta Praktik Penyusunan Kurikulum OBE dan Instrumen Evaluasi Diri. Materi bimtek sangat tepat dengan kondisi FH Unud saat ini karena 3 (tiga) prodinya (S1 Ilmu Hukum, S2 MIH dan S3 PDIH) sedang berproses untuk memperoleh akreditasi internasional FIBAA.(Sbn)
Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: