Unud Terima Kunjungan Studi Banding UPN “Veteran” Bahas Indikator Kinerja Utama dan MBKM-MSIB

Universitas Udayana (Unud) menerima kunjungan dalam rangka Studi Banding Tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta.

Denpasar, Spotbalinews.com-

Universitas Udayana (Unud) menerima kunjungan dalam rangka Studi Banding Tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta.

Rombongan UPN “Veteran” yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ir. Suharsono, MT ini diterima oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud dan turut hadir yakni Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi, para Wakil Dekan atau perwakilan dari Fakultas Pertanian, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Unit MBKM dan Koordinator unit terkait bertempat di Ruang Nusa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Rabu (11/10/2023).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim dari UPN “Veteran”. Terkait dengan tujuan ini, diharapkan dapat dilakukan diskusi dengan Tim yang hadir untuk saling bertukar informasi dan praktik baik yang dilakukan masing-masing institusi untuk dapat meningkatkan kinerja perguruan tinggi masing-masing. Dalam kesempatan ini Wakil Rektor juga memperkenalkan sekilas tentang Universitas Udayana yang berbentuk BLU dan menuju PTNBH.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik UPN “Veteran” Dr. Suharsono menyampaikan sekilas mengenai pendirian UPN “Veteran” yang saat ini memiliki lima fakultas dengan 33 Program Studi dan belum memiliki sekolah Pascasarjana, karena jenjang magister yang ada masih linear dan belum memiliki yang multidisiplin. Terkait dengan kebijakan Kementerian yaitu capaian Indikator Kinerja Utama (IKU), demikian juga Merdeka Belajar Kampus Merdeka – Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MBKM-MSIB), diawal program tersebut dijalankan agak lumayan berat, akan tetapi perguruan tinggi lainnya berlari kencang dan di UPN “Veteran” penambahannya kurang signifikan, sehingga melalui kunjungan studi banding ini diharapkan mendapat gambaran dan masukan dari Universitas Udayana untuk nantinya bisa dipraktekan di UPN Veteran. Dalam kunjungan ini Perwakilan Unit MBKM Unud Dr. Ni Ketut Arismayanti memaparkan tentang pengelolaan MBKM di Universitas Udayana, yang dilanjutkan dengan diskusi serta sharing pengalaman masing-masing institusi dalam pengelolaan MBKM. (Rls/sbn)

sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6031-Universitas-Udayana-Terima-Kunjungan-Studi-Banding-UPN-Veteran-Bahas-Indikator-Kinerja-Utama-dan-MBKM-MSIB.html

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.