XL Axiata Raih Beragam Penghargaan di Penghujung 2021

*Di tengah kompetisi industri telko yang ketat dan juga kondisi ekonomi yang cukup berat karena pandemi berkepanjangan, penghargaan dalam kategori apa pun yang diberikan oleh masyarakat sangat berarti bagi XL Axiata.

Jakarta (Spotbalinews) –

Menjelang tutup tahun 2021, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meraih beragam penghargaan dan pengakuan publik dari berbagai ajang bergengsi, baik dari dalam negeri maupun internasional. Setidaknya ada enam penghargaan dalam beragam kategori yang diterima perusahaan di sepanjang November – Desember 2021. Manajemen XL Axiata memandang setiap penghargaan yang diraih, terutama yang terkait dengan kinerja perusahaan, sebagai motivator sekaligus tambahan tanggung jawab.   

Chief Corporate Affair Officer XL Axiata, Marwan O. Baasir mengatakan, “Di tengah kompetisi industri telekomunikasi yang sangat ketat dan juga kondisi ekonomi yang cukup berat karena pandemi berkepanjangan, penghargaan dalam kategori apa pun yang diberikan oleh masyarakat atau kelembagaan sangat berarti bagi kami. Semua penghargaan ini sekaligus merupakan tanggung jawab yang harus kami laksanakan untuk mempertahankannya, bahkan meningkatkannya ke level yang lebih baik lagi.”

Keenam penghargaan yang dimaksud adalah “Best Women Empowerment Initiative with Oustanding Female Leadership” untuk Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, dari ajang Indonesia Best Women Empowerment Awards 2021 ‘Redefining the Defined’, yang diselenggarakan oleh HerStory Indonesia dan Warta Ekonomi sebagai apresiasi untuk perusahaan-perusahaan yang telah mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Penghargaan Marketeer of The Year 2021 – Telecom Services Sector, Industry Marketing Champion 2021 dalam ajang Annual MarkPlus Conference 2021, yang diberikan kepada Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini oleh MarkPlus Inc. bekerja sama dengan majalah Marketeers dan Indonesia Marketing Association (IMA). Penghargaan ini diberikan atas semangat pemasaran yang patut dicontoh dan dapat memberikan dampak yang besar baik pada kinerja bisnis perusahaan mereka dan masyarakat luas.

Penghargaan berikutnya, “The Most Popular Leader in Social Media 2021” Sub Kategori Pemimpin Korporasi Swasta yang diberikan untuk Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini XL Axiata dalam ajang Penghargaan The 7th Jambore PR INDONESIA (JAMPIRO) yang diselenggarakan oleh PR INDONESIA. PR INDONESIA memberikan penghargaan kepada setiap sosok pemimpin yang berhasil mewujudkan reputasi positif kementerian/lembaga/pemerintah daerah/korporasi/organisasi di mata publik, khususnya netizen.

Selanjutnya, “As One of The Winners of The CIO75 ASEAN Awards 2021” untuk Direktur & Chief Strategic Transformation & Information Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya dari ajang CIO75: ASEAN’s top 75 CIOs, yang diselenggarakan oleh IDG. Penghargaan ini diberikan kepada Yessie yang dinilai sebagai salah satu pemimpin yang telah berhasil melakukan inovasi sepanjang dua tahun terakhir dengan memanfaatkan teknologi yang ada untuk membantu organisasi dalam mencapai tujuan dan target yang telah ditentukan. Yessy salah satu dari 75 eksekutif senior perusahaan di bidang teknologi dengan lebih dari 20 sektor industri yang diwakili oleh delapan negara di Asia Tenggara, yakni, Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Hongkong dan Myanmar.

Kemudian, “Most Innovative IoT Product in Health Care” dalam ajang Selular Editor’s Choice 2021, diberikan oleh media telekomunikasi Selular dan diumumkan dalam web selular. Kemenangan ini diraih atas inovasi XL Axiata Business Solutions dalam menyuguhkan sebuah ekosistem terintegrasi melalui pengembangan solusi Internet of Things (IoT) ‘Wearable Device’ untuk mengukur kondisi kebugaran seseorang.

Terakhir penghargaan “Obsession Awards 2021“ untuk kategori Best Companies yang diselenggarakan oleh Obsession Media Group (OMG) pada Jumat (17/12). Penghargaan ini diberikan kepada XL Axiata dengan menilai pencapaian dan prestasi perusahaan secara keseluruhan, bukan hanya pada pertumbuhan laba di tengah perlambatan ekonomi, melainkan juga berdasarkan inovasi hingga peran perusahaan dalam membantu pemerintah untuk memutus tali rantai penyebaran covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Menurut Marwan, setiap penghargaan yang diraih XL Axiata juga menjadi penyemangat untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat luas. Peningkatan kualitas layanan serta menjaga reputasi perusahaan harus terus dilaksanakan agar pelanggan dan masyarakat semakin yakin dan nyaman dalam menggunakan layanan XL Axiata. (Rls)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: