UPT Bahasa Unud Selenggarakan Webinar “Academic And Speed Reading”

Denpasar, Spotbalinews.com-
Dalam rangka meningkatkan kompetensi civitas akademika dalam kemampuan skill kebahasaan, UPT Bahasa sesuai dengan tupoksinya yaitu meningkatkan kompetensi civitas akademika dalam kemampuan skill kebahasaan menyelenggarakan Webinar Academic and Speed Reading melalui Webex Meeting. Senin, (27/06/2022).

Kegiatan ini juga dapat disaksikan melalui kanal Youtube Udayana TV : https://youtu.be/qidsuKcBzn4 sehingga bagi peserta yang terlambat / berhalangan bergabung tidak perlu khawatir karena dapat menonton tayangan ulangnya.

Kepala UPT Bahasa, Sang Ayu Isnu Maharani, SS.,M.Hum menyampaikan bahwa webinar Academic and Speed Reading ini menampilkan salah satu skill bahasa yaitu reading. Reading merupakan kemampuan bahasa inggris yang tidak kalah penting dengan kemampuan speaking, listening, dan writing. Reading (membaca) merupakan kegiatan yang sangat penting dalam kegiatan sehari-hari seperti mencari informasi jadi kita tidak boleh mengesampingkan kemampuan reading.

Webinar yang dihadiri oleh dosen, mahasiswa, dan peserta umum yang  berjumlah 145 orang dengan menghadirkan oleh narasumber yang mumpuni di bidangnya yaitu Prof. Dr. Ni Luh Sutjiati Beratha, M.A dan dimoderatori oleh Dr. Ni Ketut Widhiarcani Matradewi.

Webinar ini dibuka Rektor Universitas Udayana yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akdemik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP. Dalam sambutanya Wakil Rektor I menyampaikan bahwa pihak Universitas salut dan mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh UPT Bahasa dalam memfasilitasi civitas akademika dalam meningkatkan kemampuan berbahasa. Sebagai akademisi sangat dituntut untuk kemampuan dalam penulisan karya ilmian salah satunya perlu banyak membaca untuk menambah referensi.

Dalam kegiatan webinar ini disajikan cara membaca cepat untuk mengenali secara cepat kata kunci dalam suatu bacaan ilmiah khususnya dalam bahasa Inggris. Kepada para peserta diharapkan dapat menggali pengetahuan yang disajikan oleh narasumber sehingga bermanfaat untuk kemampuan membaca diri sendiri.(Sbn)
Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: