KUI Unud Fasilitasi Pre-Departure Briefing IISMA 2022 Ke Australia

Denpasar, Spotbalinews.com-
Sebagai program unggulan pemerintah, Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) membuka peluang bagi mahasiswa S1 di seluruh Indonesia untuk mengikuti program IISMA 2022. Universitas Udayana melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) mendapat kesempatan untuk menjadi host untuk Pre-Departure Briefing IISMA 2022 dengan negara Australia pada 1 Juli 2022 secara daring melalui zoom.

Pre-Departure Briefing IISMA ini dibuka langsung oleh wakil rektor bidang akademik Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P. sekaligus memberikan sambutan bersama dengan Dr. Andi Rahadiyan Wijaya selaku Wakil Ketua Pelaksana IISMA dan Mr. Rodney Commerford selaku Australia Trade and Investment Commissioner for Indonesia. Acara ini dipandu oleh Koordinator KUI Unud Dr.Eng.Ir. Ni Nyoman Pujianiki., ST., MT., M.Eng., IPM yang sekaligus menjadi moderator.

Ghofar Ismail selaku Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya (Pensosbud) Kedutaan Besar Republik Indonesia KBRI Canberra menjadi narasumber untuk acara ini, dimana bapak Ghofar menyampaikan pemaparan mengenai topik-topik yang erat kaitannya dengan studi di luar negeri, seperti pengenalan peran dan fungsi kedutaan di negara tujuan dalam kaitannya dengan proses menempuh pendidikan, penjelasan regulasi di negara tujuan belajar, ataupun sharing session terkait kehidupan sosial-budaya, serta informasi penting lainnya.

Acara ini diikuti oleh mahasiswa awardees program IISMA 2022 yang akan melakukan program mobilitas pada enam (6) perguruan tinggi di Australia dengan total 80 mahasiswa, perwakilan perguruan tinggi Dalam Negeri (PTDN) dan/atau Kantor Urusan Internasional PTDN. Mahasiswa awardees program IISMA 2022 Australia ini rencananya akan diberangkatkan pada 10-23 Juli 2022.(Sbn)
Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: