Peduli Pandemi COVID19, LPD Desa Adat Bonbiu Bersama Desa Adat Bersinergi Salurkan 471 Paket Sembako

Gianyar (Spotbalinews) –

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Bonbiu yang berada di Kabupaten Gianyar kali ini bersinergi dengan desa Adat memberikan bantuan sembako kepada 471 kepala keluarga di wilayah tersebut pada Selasa (23/6/2020)

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Bonbiu yang berada di Kabupaten Gianyar kali ini bersinergi dengan desa Adat memberikan bantuan sembako kepada 471 kepala keluarga di wilayah tersebut pada Selasa (23/6/2020). Pemucuk LPD desa Adat Bonbiu , I Ketut Sunarta pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa LPD Desa Adat Bonbiu saat ini memiliki aset sebesar Rp 25 miliar. 

Disampaikannya, sebelum pandemi Covid-19 menyebar di Bali, warga Desa Bonbiu sebagian besar bekerja di industri pariwisata. Namun karena penyebaran wabah global tersebut belum mampu dibendung, perusahaan tempat mereka bekerja ada yang tidak beroperasional. Sehingga mengakibatkan Banyak yang di rumahkan.

“Masyarakat Bonbiu banyak yang terkena PHK. Itu yang kita bantu, sebagian besar warga kita bekerja di pariwisata dan pesiar. Sekarang ini mereka sudah non job, yang ini kita bantu dengan memberikan sembako, karena jangan sampai mereka tidak makan,” ucap Sunarta. 

Dalam hal ini, LPD beserta desa Desa Adat bersinergi memberikan bantuan paket sembako kepada 471 kepala keluarga masing-masing senilai Rp 100 ribu. Setiap paket berisi beras, mie instan, Gula, telur dan minyak goreng. “Kami dari LPD mengeluarkan dana Rp 32 juta dan sisanya dari desa Adat sebesar Rp 6 juta ,” ungkapnya. 

Lebih lanjut dia menyatakan, LPD juga mengikuti imbauan pemerintah dengan memberikan keringanan kepada Krama/warga Bonbiu yang memiliki kredit di LPD dengan tidak membayar pokok, hanya membayar bunga saja selama 6 Bulan . “Pada masa pandemi ini, beber Sunarta. 

Ia berharap kepada masyarakat, ditengah pandemi ini agar tidak kaku. Tetap ikuti imbauan pemerintah dan laksanakan protokol kesehatan Covid-19. “Kalau ada modal lebih mari kita simpan di LPD. Bonbiu ,” harapnya.

Bendesa Adat Bonbiu, I Made Karmana, mengatakan, sangat mengapresiasi atas kepedulian LPd Bonbiu pada krama kami di saat Covid-19 ini pada pemberian sembako kali ini mendistribusikan sebanyak 2,3 ton beras kepada 471 KK yang tersebar di 4 banjar adat Desa Bonbiu dan apalagi sebelumnya LPd juga sudah berkontribusi dalam pemberian masker kepada masyarakat Bonbiu sebesar Rp 3 juta semoga dengan kepedulian LPd Bonbiu pada pada Krama ini dpat meringankan beban masyarakat dan wabah Covid-19 cepat berlalu pungkasnya. (Yes )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: