Tingkatkan Minat Mahasiswa Kuliah & Kerja di Luar Negeri, KUI Agendakan UK Day dan Japan Day

pada Jumat (12/01) KUI menggelar rapat dengan IBEC (Indonesia Britain Education Centre) dan perwakilan Konsulat Inggris di Bali untuk membahas kegiatan UK Day yang bertajuk Education Expo & Academic Networking pada awal Februari 2024.

Denpasar, Spotbalinews.com-

Trend untuk menempuh pendidikan full degree dan non degree serta bekerja di luar negeri menjadi perhatian khusus Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Udayana.

Sebagai upaya untuk memfasilitasi minat mahasiswa Unud, Kamis (11/01) bertempat di Kantor KUI Denpasar, KUI Unud menggelar rapat dengan Konsulat Jepang di Bali serta perwakilan dari Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada) untuk membahas rencana pelaksanaan kegiatan Seminar & Matching Industry “Peluang Belajar dan Kerja di Jepang” pada bulan Maret 2024. Keesokan harinya pada Jumat (12/01) KUI menggelar rapat dengan IBEC (Indonesia Britain Education Centre) dan perwakilan Konsulat Inggris di Bali untuk membahas kegiatan UK Day yang bertajuk Education Expo & Academic Networking pada awal Februari 2024.

Dalam kegiatan UK Day, 26 universitas ternama asal Inggris akan berpartisipasi dalam _education expo_ ; sedangkan dalam Japan Day selain pameran pendidikan dan presentasi juga akan ditawarkan peluang kerja dari perusahaan-perusahaan asal Jepang dan informasi peluang beasiswa dari JASSO.

Senja Pratiwi, Ph.D selaku Koordinator KUI menyambut baik segala kerjasama untuk mendukung internasionalisasi Unud. Tim KUI akan mendukung penuh dan akan memfasilitasi rencana program tersebut. Diharapkan kedua acara pameran pendidikan tersebut dapat menambah jumlah mahasiswa Unud maupun alumni yang akan melanjutkan studi dan bekerja di Inggris dan Jepang. (Rls/sbn)

Sumber: www.unud.co.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.